Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi 11T dan 11T Pro Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Xiaomi 11T dan 11T Pro Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya - Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, resmi menghadirkan seri smartphone flagship terbaik yaitu Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro. Seri yang diluncurkan dalam acara bertema “Work Your Magic” ini menghadirkan 108MP pro-grade triple camera, chipset kelas flagship, dan layar yang mendukung refresh rate 120Hz.

Xiaomi 11T series datang dengan 108MP pro-grade triple camera yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dalam mengabadikan momen terbaik dalam hidup, baik gambar atau video. Layar Flat AMOLED terbaik di pasaran dengan ukuran 6,67” FHD+ yang mendukung refresh rate hingga 120Hz. Xiaomi 11T series memiliki teknologi pengisian daya terbaik di pasar Indonesia yang bisa mengisi penuh baterai 5000 mAh dalam berbagai skenario, ditambah dengan chipset flagship untuk bisa menghasilkan performa terbaik.



“Xiaomi 11T series memiliki desain mutakhir untuk meningkatkan gaya hidup profesional serta mereka yang suka bergaya unik. Keduanya menghadirkan pengalaman flagship secara menyeluruh melalui kamera andal, pengisian daya cepat, layar luar biasa, dan performa luar biasa. Xiaomi 11T series akan menjadi pilihan terbaik bagi Xiaomi Fans untuk menutup tahun 2021,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Baik Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro memiliki tiga pilihan warna: Moonlight White, Meteorite Gray, dan Celestial Blue. Dijual dengan harga mulai dari Rp5.999.000 keduanya akan ditawarkan melalui skema pre order di mi.com, official store Xiaomi Indonesia di Shopee, serta Xiaomi Store yang berlangsung pada 4-10 November. Sejumlah manfaat ditawarkan untuk pemesanan ini seperti garansi 24 bulan, satu kali penggantian layar, dan masih banyak lagi.

Baca juga:Poco M3 Pro 5G Review, Smartphone 5G Terjangkau Bertenaga Dimensity 700

Kamera 108MP pro-grade triple camera system untuk karya Cinemagic



Xiaomi 11T series hadir dengan kamera 108MP pro-grade triple camera untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tertinggi dengan dukungan dari AI untuk mendukung kreativitas pengguna. Tiga kamera untuk kamera belakang meliputi 108MP pro-grade triple camera system ultra lebar, 5MP telemacro, dan 8MP ultra-wide-camera.

Dioptimalisasi dengan teknologi terbaru dari 9-in-1 pixel binning yang mengambil gambar tajam tanpa noise berlebih, begitu pula fitur pintar Dual Native ISO yang akan memilih pengaturan ISO kamera paling ideal dengan kondisi saat gambar diambil.

Hasilkan video kelas profesional dengan fitur "One-click AI Cinema" secara mudah dengan efek unik seperti Time Freeze, Freeze Frame, Magic Zoom, Parallel World, Night-time Lapse, dan Slow Shutter. Rekam suara yang detail tanpa harus berada terlalu dekat dengan subyek menggunakan fitur Audio Zoom yang mengurangi kebisingan dari sekitar.

Mengambil gambar di malam hari tidak lagi jadi kendala berkat Night Mode 2.0 yang mampu dijalankan dari kamera utama, kamera ultra-wide serta kamera depan. Gelapnya malam kini bukan lagi alasan untuk mengabadikan pemandangan yang indah maupun momen berkesan.

Baca juga:Review Kamera Poco M3 Pro 5G Berkekuatan 48MP Sensor OmniVision OV48B

Pengguna Xiaomi 11T Pro bisa menikmati dukungan HDR10+ untuk merekam video dengan detail yang lebih baik serta mengakses resolusi hingga 8K untuk kualitas gambar lebih baik.

Pengalaman sempurna untuk memanjakan mata dan telinga 

Animasi yang mengalir mulus di Xiaomi 11T series hadir melalui layar 6,67" FHD+ 120Hz AdaptiveSync AMOLED Flat Display, salah satu layar AMOLED terbaik untuk menampilkan konten. Layar smartphone akan terlihat lebih cerah dengan puncaknya mencapai 1000 nits, serta rasio kontras mencapai 5000000:1, begitu juga dukungan HDR10+ untuk menampilkan detail lebih kaya dari konten yang ditonton. 

Layar yang memanjakan mata dengan 1 miliar warna serta fitur TrueColor untuk memastikan akurasinya dalam berbagai kebutuhan seperti editing foto atau video. Tidak lagi khawatir karena layarnya mendapat perlindungan terbaik oleh Corning® Gorilla® Glass  Victus™.

120Hz refresh rate akan menghadirkan pengalaman terbaik sementara 480Hz touch sampling rate membuat layar sangat responsif untuk bermain gim atau scrolling isi layar. Fitur AdaptiveSync secara otomatis menyesuaikan refresh rate sesuai konten yang ditampilkan di layar. 

Xiaomi 11T Pro memungkinkan pengguna untuk menikmati hiburan dengan standar sinema berkat Dolby Vision® yang mendukung HDR10+ dalam meningkatkan pengalaman menonton film dengan warna yang cerah, highlight yang lebih cerah, bayangan lebih gelap, palet warna yang beragam, kontras lebih tajam, dan detail yang kaya. DisplayMate selaku standar dunia untuk kualitas gambar telah merekomendasikan layar Xiaomi 11T Pro dengan rating A+ yang berarti termasuk dari satu yang terbaik.

Baca juga:Xiaomi Redmi Note 10 Pro Review, Fitur Premium dengan Harga Bersaing

Pengalaman audio kelas profesional hadir pada Xiaomi 11T series melalui dual speakers dan dukungan Dolby Atmos®. Sementara untuk pengguna Xiaomi 11T Pro, dual speakers secara khusus disetel oleh teknisi dari Harman Kardon yang memberi detail lebih dalam lagi.

Teknologi pengisian daya terdepan di industri



Xiaomi 11T memungkinkan pengisian daya ultra cepat 67W yang bisa mengisi penuh baterai 5000 mAh hanya dalam waktu 36 menit*, teknologi ini merupakan yang pertama di Indonesia. Xiaomi 11T Pro membawa pencapaian lebih jauh dengan teknologi 120W Xiaomi HyperCharge yang membutuhkan waktu 17 menit** saja untuk mengisi penuh baterai 5000mAh. Dengan mengisi 10 menit saja, pengguna Xiaomi 11T Pro bisa melakukan banyak hal seperti 11 jam menelepon, 7 jam menonton film, atau 2 jam merekam video 1080p.

Melalui teknologi baterai tercanggih, baterai Xiaomi 11T Pro memanfaatkan fitur dual charge pump dan dual cell untuk optimalisasi arus watt yang besar dan mengurangi panas dengan cara membaginya. Teknologi baterai Multiple Tab Winding merupakan peningkatan dari teknologi Middle Middle Tab dengan pengisian lebih cepat serta pengendalian suhu yang lebih baik.

Pengisian daya cepat yang dimiliki Xiaomi 11T Pro juga aman karena melalui serangkaian pengujian, mulai dari sertifikasi TÃœV Rheinland Safe Fast-Charge System, 34 fitur pengisian daya dan keamanan baterai, pemantauan suhu secara langsung, dan fitur lainnya.

Performa flagship dengan pengalaman 5G 

Xiaomi 11T dilengkapi dengan chipset terbaik dari MediaTek, yaitu Dimensity 1200-Ultra. Chipset flagship dengan arsitektur 6nm memiliki clock speed hingga 3GHz untuk menjamin performa kelas tinggi serta efisiensi dalam meredam panas demi performa yang stabil.

Baca juga:Review Kamera Xiaomi Redmi Note 10 Pro 108MP dengan Sensor Samsung ISOCELL HM2

Dimensity 1200-Ultra memiliki 3 chip Super Core untuk memastikan performa tinggi yang berjalan secara konstan serta 4 chip efficiency cores untuk memastikan efisiensi daya tanpa harus mengorbankan performa. Teknologi HyperEngine 3.0 dari MediaTek memastikan respon sentuh lebih baik, termasuk faktor lain seperti tampilan layar dan konektivitas. Kinerja AI tanpa tanding berkat Miravision, ditambah AV1 decoding untuk memastikan layar bisa menghasilkan pengalaman layaknya menonton sinema.

Chipset Dimensity 1200-Ultra mampu menghasilkan 22% performa lebih cepat dan 25% lebih efisien dibandingkan seri chipset sebelumnya. Dengan hasil ini, Dimensity 1200-Ultra menunjukkan dalam hal performa dan efisiensi. 



Kualitas gambar lebih baik jadi jaminan dari Dimensity 1200-Ultra karena teknologi MediaTek Imagiq yang menyatukan kerja perangkat keras dan perangkat lunak untuk mendorong kemampuan dari image signalling processor (ISP). Fitur Mediatek Imagiq yang hadir pada Dimensity 1200-Ultra mampu menghasilkan 40% dynamic range yang lebih baik untuk menonjolkan detail gambar. Fitur ini juga berperan penting dalam mengambil foto night shot lebih cepat. 

“MediaTek Dimensity 1200-Ultra adalah chip dengan arsitektur 6nm yang sangat bertenaga tapi juga efisien untuk Xiaomi 11T serta menawarkan pengalaman multimedia kelas flagship, yang menegaskan posisinya sebagai chip flagship terbaik di pasar," kata CH Chen, Deputy General Manager of Wireless Communication Products at MediaTek’s Wireless Business Group. 

"Chip yang mendukung teknologi 5G didukung algoritma AI yang canggih memberi pengalaman Cinemagic kepada pengguna Xiaomi 11T,” tambahnya.

Baca juga:Xiaomi Redmi 9T Review: Fitur Terlengkap dengan Harga Terjangkau!

Konektivitas 5G yang lebih unggul adalah satu kelebihan dari Dimensity 1200-Ultra. Dengan fitur True Dual 5G menjadikan pengalaman dalam terhubung melalui koneksi 5G makin baik dengan menggunakan dua slot kartu SIM sekaligus.

Chipset Qualcomm® Snapdragon™ 888 memberikan Xiaomi 11T Pro segala performa yang mumpuni untuk mewujudkan kreativitas pengguna. Prosesor 5G dengan arsitektur 5nm memiliki performa terbaik di kelasnya, kinerja yang efisien, dan fitur AI yang canggih. Kelebihan ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih banyak pada saat bersamaan, baik itu urusan profesional atau kreatif.

"Qualcomm Snapdragon 888 memungkinkan Xiaomi 11T Pro untuk memanfaatkan performa serta kecepatan yang paripurna, memberi pengalaman terbaik dalam penggunaan kelas berat seperti bermain gim, produktif serta menciptakan karya kreatif. Chip ini merupakan menjadi pencapaian terbaru dalam hal AI, platform 5G, serta masa depan dari fotografi komputasi,” kata Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia. 

"Chip ini menjadi alasan Xiaomi 11T Pro mampu menghadirkan Work Your Magic bagi penggunanya,” jelasnya.

Tidak ada lagi pilihan RAM yang tanggung karena Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro hadir dengan pilihan kapasitas RAM yang besar sehingga cukup untuk mengakomodasi keperluan pengguna. Nikmati fitur extendable RAM untuk mendapatkan tambahan 3GB RAM yang memberi keleluasaan kepada pengguna dalam menikmati smartphone mereka.

Spesifikasi Xiaomi 11T Pro

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G SM8350 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core Kryo 680 Prime 2,84GHz, triple-core Kryo 680 Gold 2,42GHz, dan quad-core Kryo 680 Silver 1,8GHz
  • Grafis Adreno 660
  • Triple kamera 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM2 1/1.52 inci 0.7um piksel, 7p lensa 26mm aperture f/1.75, phase-detection autofokus, EIS, dilengkapi dual-tone LED flash + 8 megapiksel sensor Sony IMX355 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 fixed focus + 5 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL S5K3E9 1/5 inci 1.12um piksel, lensa f/2.4, autofocus (macro)
  • Kamera depan 16 megapiksel, sensor OmniVision OV16A1 1/3.06 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.45, fixed focus
  • Layar sentuh punch hole DotDisplay 6,67 inci 2.5D, aspek rasio 20:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 395 ppi (pixel per inch), 1000 nits, HDR10+, Dolby Vision, 120Hz refresh rate, 480Hz touch sampling rate, 1 miliar warna TrueColor, panel Super AMOLED E4, Corning Gorilla Glass Victus
  • Memori RAM 8GB atau 12GB LPDDR5, ROM 256GB UFS 3.1, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, IR blaster, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, NFC
  • Dual stereo speaker dengan Hi-Res Audio, Dolby Atmos, SOUND BY Harman Kardon
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 164.1mm x 76.9mm x 8.8mm dengan berat 204 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Xiaomi HyperCharge 120W
  • Warna Meteorite Gray, Moonlight White, dan Celestial Blue
Anda dapat membeli Xiaomi 11T Pro dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Xiaomi 11T

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5
  • Chipset MediaTek Dimensity 1200 Ultra 5G MT6893 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari single-core ARM Cortex-A78 3GHz, triple-core ARM Cortex-A78 2,6GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G77 MC9 886MHz
  • Triple kamera 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM2 1/1.52 inci 0.7um piksel, 7p lensa 26mm aperture f/1.75, phase-detection autofokus, EIS, dilengkapi dual-tone LED flash + 8 megapiksel sensor Sony IMX355 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 fixed focus + 5 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL S5K3E9 1/5 inci 1.12um piksel, lensa f/2.4, autofocus (macro)
  • Kamera depan 16 megapiksel, sensor OmniVision OV16A1 1/3.06 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.45, fixed focus
  • Layar sentuh punch hole DotDisplay 6,67 inci 2.5D, aspek rasio 20:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 395 ppi (pixel per inch), 800 nits, HDR10+, 120Hz refresh rate, 480Hz touch sampling rate, 1 miliar warna TrueColor, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass Victus
  • Memori RAM 8GB LPDDR5, ROM 256GB UFS 3.1, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, IR blaster, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, NFC
  • Dual stereo speaker dengan Hi-Res Audio, Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 164.1mm x 76.9mm x 8.8mm dengan berat 203 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Xiaomi HyperCharge 67W
  • Warna Meteorite Gray, Moonlight White, dan Celestial Blue
Anda dapat membeli Xiaomi 11T dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Harga dan Ketersediaan Xiaomi 11T dan 11T Pro

Tipe

Pre order

Harga SRP

Xiaomi 11T

4-10 November 2021


Online:

Mi.com

Shopee


Offline: 

Xiaomi Store

Rp5.999.000

(8GB + 256GB)

Xiaomi 11T Pro

Rp6.999.000

(8GB +256GB)


Rp7.499.000

(12GB + 256GB)

Keuntungan Pre Order

Pre order untuk Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro dapat dilakukan pada tanggal 4-10 November 2021 di mi.com, official store Xiaomi Indonesia di Shopee dan Xiaomi Store. Sejumlah keuntungan ditawarkan untuk pemesanan seperti garansi hingga 24 bulan, satu kali penggantian layar, cicilan 0%, voucher senilai Rp 500.000 untuk produk ekosistem dari Xiaomi, gratis 30 hari berlangganan konten premium dari Vision+, serta secangkir kopi segar gratis dari Tanamera.

Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Mi 10T Pro di Tahun 2021, 108MP Masih Mumpuni?

Post a Comment for "Xiaomi 11T dan 11T Pro Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya"