Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Omdia: Kerja Jarak Jauh Tingkatkan Pasar SD-WAN

Omdia: Kerja Jarak Jauh Tingkatkan Pasar SD-WAN - Permintaan untuk SD-WAN terus tumbuh pada kuartal kedua tahun 2021 meskipun baseline sudah ditetapkan pada tahun 2020 berdasarkan data dari kelompok riset Omdia.

Penjualan solusi SD-WAN menghasilkan pendapatan sebesar $844 juta, lebih dari 30% dari tahun ke tahun, menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 tidak memiliki dampak negatif yang signifikan terhadap permintaan SD-WAN dan bahkan dapat meningkatkan aspek pasar.



Omdia sekarang memproyeksikan pendapatan SD-WAN sebesar $5,5 miliar untuk tahun 2025 yang merupakan peningkatan $100 juta dari perkiraan sebelumnya, yang diterbitkan pada Juni 2021.

Baca juga:Nostalgia Game Klasik Penghilang Stres di Plays.org

“Kami terus berharap tahun 2021 menjadi tahun yang luar biasa untuk SD-WAN,” kata Dominika Koncewicz, analis senior, TI pusat data dan jaringan yang ditentukan perangkat lunak, di Omdia. 

“Penyebaran didorong oleh kebutuhan untuk mengaktifkan kerja jarak jauh dan menyediakan koneksi yang stabil dan aman untuk kolaborasi virtual. Vendor SD-WAN memperbarui strategi go-to-market dan portofolio produk mereka untuk menargetkan kasus penggunaan ini dengan lebih baik. Meskipun teknologi SD-WAN sudah matang, vendor juga terus mencari cara baru untuk memecahkan tantangan yang dihadapi oleh departemen TI, termasuk menawarkan solusi yang disesuaikan.”

Analytics, AI, dan otomatisasi akan hadir

Tren bekerja dari mana saja juga telah menciptakan persyaratan untuk kemampuan manajemen yang lebih baik yang menyediakan visibilitas jaringan, analitik, dan alat untuk meningkatkan kinerja jaringan. Efek dari persaingan yang sehat terlihat di pasar SD-WAN dengan vendor yang semakin ingin membedakan dengan menambahkan fitur otomatisasi analitik dan kecerdasan buatan (AI) ke dalam penawaran mereka.

Pasar SD-WAN masih menghadapi perubahan lanskap vendor yang dinamis

Kuartal kedua tahun 2021 kuat bagi sebagian besar vendor SD-WAN yang mencatat pertumbuhan positif dari tahun ke tahun. VMware terus memimpin pasar dengan pangsa pendapatan 18%, sedangkan posisi kedua kali ini dipegang oleh Versa yang mengambil alih Cisco. Versa memiliki 17 persen pangsa pendapatan pasar SD-WAN dan Cisco memiliki 15 persen.

Versa melaporkan kinerja yang sangat kuat, meningkatkan pendapatan mereka 16 persen kuartal-ke-kuartal dan 93 persen tahun-ke-tahun. Vendor menunjukkan bahwa keamanan lapisan atas penawaran SD-WAN mereka memiliki dampak bisnis yang positif. Selain itu, peningkatan kolaborasi dan kemitraan dengan OEM tingkat 1 seperti Dell membantu Versa memenangkan klien baru.

"Kami melihat konsolidasi yang sedang berlangsung di pasar SD-WAN, seperti HPE mengakuisisi Silver Peak dan vendor belum selesai," kata Koncewicz. 

“Pada kuartal terakhir, Extreme Networks mengumumkan niat mereka untuk mengakuisisi Ipanema dari Infovista. Mengingat investasi Extreme Networks yang ada dalam perangkat lunak AI, kami berharap dapat melihat kemampuan baru, yang didukung oleh AI, ditambahkan ke SD-WAN Ipanema, yang akan memberikan nilai ekstra bagi pelanggan Ipanema.”

Baca juga:Xiaomi Redmi Note 10 Pro Review, Fitur Premium dengan Harga Bersaing

Pendapatan SD-WAN di seluruh dunia menurut vendor



“Seperti yang ditunjukkan oleh perkembangan di Q2 21, kita harus mengantisipasi lebih banyak inovasi seputar penggunaan AI dan pembelajaran mesin (ML) untuk mengotomatisasi penyetelan untuk kinerja dan pengalaman pengguna akhir yang lebih baik,” kata Vlad Galabov, direktur, penelitian cloud dan pusat data, di Omdia. 

“Menggabungkan ini dengan fitur keamanan dan model pengiriman as-a-service tampaknya menjadi strategi jangka panjang yang unggul di pasar SD-WAN.”

Layanan Intelijen Platform SD-WAN Omdia

SD-WAN Market Tracker Omdia menyediakan pangsa pasar dan perkiraan untuk vendor SD-WAN dan wawasan tentang prioritas investasi masing-masing vendor. Hal ini disertai dengan laporan Omdia Universe, yang membandingkan platform SD-WAN yang tersedia saat ini, meninjau kekuatan masing-masing vendor. Layanan Intelijen juga mencakup survei pengguna akhir yang menangkap pendapat dan strategi perusahaan terkait dengan SD-WAN dan SASE.

Anda mungkin suka:Review Kamera Realme C25 Berkekuatan 48 Megapiksel

Post a Comment for "Omdia: Kerja Jarak Jauh Tingkatkan Pasar SD-WAN"