Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MiHoYo Hasilkan Pendapatan $885 juta Pada Tahun 2021, Lebih Banyak daripada Gabungan Tiga Tahun Terakhir

MiHoYo Hasilkan Pendapatan $885 juta Pada Tahun 2021, Lebih Banyak daripada Gabungan Tiga Tahun Terakhir - Berkat keberhasilan terobosannya Genshin Impact, perusahaan game yang berbasis di Shanghai miHoYo Limited menyaksikan lonjakan pendapatan pada tahun lalu.

Menurut data yang disajikan oleh MejoresApuestas.com , game seluler miHoYo menghasilkan pendapatan $855 juta dalam delapan bulan tahun 2021, lebih banyak daripada gabungan tiga tahun terakhir.



Peluncuran Internasional Terbesar untuk Game Seluler buatan China

Tahun lalu, Genshin Impact menikmati peluncuran internasional terbesar yang pernah ada untuk game buatan China. Menurut data SensorTower, hanya dalam dua bulan setelah diluncurkan pada September 2020, Genshin Impact memperoleh pendapatan $400 juta di Google Play dan App Store.

Baca juga:Review Kamera Realme C25 Berkekuatan 48 Megapiksel

Selain itu, game seluler mendorong penjualan besar dan pertumbuhan jumlah karyawan untuk pengembangnya, miHoYo. Pada tahun 2015, perusahaan yang berbasis di Shanghai menghasilkan pendapatan tahunan sebesar $13,5 juta, ungkap data AppMagic. 

Hanya setahun kemudian, angka ini berlipat ganda menjadi $26,7 juta dan terus meningkat. Statistik menunjukkan bahwa pada 2019, pendapatan tahunan miHoYo melonjak 500% menjadi $162,2. Namun, itu tidak seberapa dibandingkan dengan angka 2020 dan 2021.

Setelah peluncuran Genshin Impact, pendapatan tahunan perusahaan meningkat lebih dari tiga kali lipat dan mencapai $546,5 juta tahun lalu. Angka penjualan yang mengesankan berlanjut pada tahun 2021, dengan perusahaan game menghasilkan $885,6 juta dalam pendapatan IAP dalam delapan bulan tahun ini, hampir $340 juta lebih banyak daripada di seluruh tahun 2020.

Genshin Impact Game Seluler Berpenghasilan Tertinggi Kedua Secara Global, dengan Lebih dari 70 Juta Unduhan dalam Waktu Kurang dari Setahun

Sejak peluncuran Genshin Impact, MiHoYo telah memberikan penekanan kuat pada operasi langsung, secara teratur memperkenalkan konten dan karakter baru ke judul untuk membuat pemain tetap terlibat.

Baca juga:Review Kamera Poco M3 Pro 5G Berkekuatan 48MP Sensor OmniVision OV48B

Pendekatan seperti itu telah mendorong lonjakan jumlah pemain Genshin Impact, dengan permainan mencapai angka unduhan yang mengesankan bahkan sebelum ulang tahun pertama. Menurut data AppMagic, game action role-playing ini diunduh sekitar 4,5 juta kali setiap bulan sejak dirilis, kecuali Oktober 2020 sebagai rekor bulan hingga saat ini, dengan jumlah total unduhan mencapai 70 juta pada Agustus tahun ini.

Statistik menunjukkan RPG aksi bergaya anime memiliki sekitar 4,5 juta pengguna aktif bulanan, dengan lebih dari setengahnya menggunakan versi iOS dari game tersebut. Basis pengguna yang begitu besar terus menghasilkan pendapatan yang mengesankan.

Dalam waktu kurang dari setahun sejak dirilis, Genshin Impact menjadi aplikasi game seluler tercepat yang menghasilkan $1 miliar dalam pembelanjaan pemain di seluruh dunia. Selain itu, game ini menduduki peringkat sebagai game seluler penghasil pendapatan No. 2 secara global, mengikuti PUBG Mobile Tencent dan peringkat di atas hit seperti Pokémon GO dan Roblox.

Statistik menunjukkan bahwa dalam sembilan bulan pertama tahun ini, game action role-playing ini meraup $923 juta di seluruh dunia, $10 juta lebih banyak dari Tencent's Honor of Kings dan $200 juta lebih banyak dari Roblox atau Pokémon GO.

Anda mungkin suka:Nostalgia Game Klasik Penghilang Stres di Plays.org

Post a Comment for "MiHoYo Hasilkan Pendapatan $885 juta Pada Tahun 2021, Lebih Banyak daripada Gabungan Tiga Tahun Terakhir"