Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jaringan Seluler Pribadi Habiskan Hampir $12 Miliar pada tahun 2023, Dikatalisasi oleh Kemampuan 5G

Jaringan Seluler Pribadi Habiskan Hampir $12 Miliar pada tahun 2023, Dikatalisasi oleh Kemampuan 5G - Sebuah laporan baru oleh Juniper Research menemukan bahwa peningkatan kemampuan 5G mendorong antusiasme dan kesadaran akan jaringan seluler pribadi; membawa pengeluaran tahunan untuk perangkat keras dan layanan jaringan menjadi hampir $12 miliar secara global pada tahun 2023.

Angka ini tumbuh 116% dari $5,5 miliar yang diharapkan untuk tahun 2021. Penerapan 5G memiliki peran penting di sini: lebih dari 60% BTS yang digunakan dalam penerapan ini pada tahun 2023 akan menjadi 5G, berkat latensi ultra-rendahnya, dan properti propagasi sinyal yang memungkinkan penerapan di lingkungan di mana jaringan konvensional kesulitan.



Laporan baru, Private Cellular Networks: Spectrum Assessment, Business Models & Forecasts 2021-2026 , mencatat bahwa jaringan ini akan hampir seluruhnya didorong oleh bisnis. Sektor yang paling menonjol adalah manufaktur, pertambangan, dan industri energi; menyumbang 59% dari pengeluaran pada tahun 2023.

Baca juga:Nyobain QCY T5, TWS 200 Ribu-an yang Mengejutkan!

Operator Jaringan Seluler Beresiko Kehilangan Pasar yang Berkembang

Laporan tersebut mencatat bahwa, terlepas dari posisi dominan mereka di jaringan seluler publik, operator tradisional berisiko kehilangan sebagian besar pasar jaringan pribadi. Sebaliknya, Juniper Research percaya bahwa vendor jaringan telekomunikasi, seperti Ericsson dan Nokia, berada dalam posisi terbaik untuk memanfaatkan jaringan pribadi; menawarkan perangkat keras dan layanan nilai tambah mereka langsung ke bisnis yang ingin memanfaatkan jaringan pribadi.

“ Dengan jaringan pribadi yang seringkali sepenuhnya terpisah dari jaringan publik, peran operator jaringan seluler tradisional dapat menjadi minimal dalam banyak kasus”, kata penulis penelitian James Moar. “Ini berarti bahwa penyedia perangkat keras dan integrator sistem akan memainkan peran yang lebih dominan, dengan kerangka peraturan yang tepat. ”

Pentingnya Spektrum & Regulasi

Laporan tersebut mencatat bahwa penyebaran jaringan pribadi tidak merata secara global, dengan pasar terbesar adalah yang memiliki alokasi spektrum paling terbuka atau fleksibel. Jerman dan Amerika Serikat termasuk yang paling maju; menawarkan leasing lokal dan ketersediaan spektrum umum. 

Akibatnya, kedua negara ini akan menyumbang 30% dari pengeluaran jaringan pribadi global pada tahun 2023, meskipun ini akan menurun karena negara-negara lain merilis spektrum untuk penggunaan jaringan pribadi.

Anda mungkin suka:Daripada AirPods Abal-Abal, Mending Pakai QCY T7!

Post a Comment for "Jaringan Seluler Pribadi Habiskan Hampir $12 Miliar pada tahun 2023, Dikatalisasi oleh Kemampuan 5G"