Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penelitian Inmarsat Ungkap Industri Global Percepat Adopsi IoT dalam Tangani Covid-19

Penelitian Inmarsat Ungkap Industri Global Percepat Adopsi IoT dalam Tangani Covid-19 - Penelitian baru oleh Inmarsat, pemimpin dunia dalam komunikasi satelit seluler global, mengungkapkan peningkatan pesat dalam tingkat kematangan organisasi yang mengadopsi Internet of Things (IoT) industri sejak awal pandemi Covid-19. 

Responden yang diambil dari berbagai industri juga melaporkan bahwa Covid-19 telah menunjukkan pentingnya IoT bagi bisnis mereka, dengan banyak penerapan IoT yang dipercepat dalam menanggapi pandemi.



Menurut penelitian, adopsi IoT telah melihat kemajuan besar dari tahun 2020 hingga 2021. Lebih dari tiga perempat (77 persen) dari organisasi yang disurvei kini telah sepenuhnya menerapkan setidaknya satu proyek IoT, dengan 41 persen telah mencapai ini dalam dua belas tahun. 

Baca juga:Perdana Nyobain IEM Hi-Res Audio Philips Fidelio TX2, Sejernih Apa?

Periode bulan dari kuartal kedua tahun 2020. Dari sisa 23 persen responden yang belum sepenuhnya menerapkan proyek IoT, semuanya sedang menguji cobanya, atau berencana untuk menerapkan atau menguji coba setidaknya satu proyek IoT dalam 18 bulan ke depan.

Lebih lanjut, 84 persen responden mengindikasikan bahwa mereka telah mempercepat atau berniat untuk mempercepat adopsi IoT dalam menanggapi tantangan terkait Covid-19. Angka ini termasuk 47 persen yang telah mempercepat adopsi IoT untuk menanggapi Covid-19, 24 persen yang akan berakselerasi selama dua belas bulan ke depan dan 14 persen yang akan berakselerasi lebih dari 12 bulan ke depan. 

47 persen yang telah mempercepat adopsi IoT cenderung tidak menyatakan bahwa Covid-19 telah berdampak negatif pada kemampuan mereka untuk beroperasi, daripada yang belum, menunjukkan hubungan antara IoT dan kelangsungan bisnis selama pandemi. Selain itu, lebih dari setengah (52%) responden menunjukkan bahwa tantangan bisnis dan operasional terkait Covid-19 telah menggarisbawahi pentingnya IoT.

“Peningkatan pesat dalam penerapan IoT selama beberapa tahun terakhir menyoroti kemajuan besar yang telah dibuat industri global untuk mengatasi beberapa kekuatan paling menantang di dunia. Sangat menarik, meskipun logis, bahwa Covid-19 telah semakin mengkatalisasi bisnis untuk meningkatkan ketergantungan mereka pada teknologi Industri 4.0, dan khususnya Internet of Things industri, untuk menjaga kelangsungan bisnis. Bisnis yang menerapkan teknologi IoT di depan persaingan mereka dan di seluruh rantai nilai mereka adalah mereka yang akan menang dalam jangka panjang," kata Mike Carter, Presiden Inmarsat Enterprise.

“Sementara temuan kami menunjukkan IoT mendorong peningkatan signifikan dalam efisiensi, keberlanjutan, dan keamanan di seluruh rantai pasokan global, ada area di mana organisasi dapat melakukan peningkatan untuk mendapatkan manfaat optimal dari teknologi. Konektivitas, manajemen data, kekurangan keterampilan, ancaman keamanan, dan tingkat investasi tetap menjadi tantangan karena produksi dan rantai pasokan dunia menjadi semakin digital dan saling terkait."

“Jaringan ELERA global Inmarsatmenginspirasi kemungkinan baru dan memungkinkan organisasi dari semua sektor untuk mengakses IoT di mana saja. Sangat cocok untuk dunia IoT yang berkembang pesat, jaringan narrowband kami yang terkemuka di industri memberikan jangkauan global, ketahanan luar biasa, dan kecepatan tercepat, bersama dengan terminal terkecil dan berbiaya rendah di kelasnya. Organisasi yang ingin mempercepat penerapan IoT mereka tidak perlu mencari lebih jauh dari Inmarsat dan ekosistem mitra global kami – penyedia satelit terluas mana pun – untuk menyelesaikan kebutuhan konektivitas IoT mereka.”

Anda mungkin suka:Poco M3 Review: Smartphone 1 Juta-an yang Nyaris Sempurna…!

Post a Comment for "Penelitian Inmarsat Ungkap Industri Global Percepat Adopsi IoT dalam Tangani Covid-19"