Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pasar Grafis Komputer Mencapai Nilai $138 Miliar pada 2022, Naik $7 Miliar dalam Setahun

Pasar Grafis Komputer Mencapai Nilai $138 Miliar pada 2022, Naik $7 Miliar dalam Setahun -Lonjakan penggunaan ponsel, ledakan pertumbuhan industri game, dan teknologi web yang berkembang semuanya menjadi faktor utama yang mendorong pasar perangkat keras grafis komputer. Meskipun seluruh industri dipengaruhi oleh COVID-19, dengan pendapatan global turun $4 miliar dalam dua tahun, 2022 akan menyaksikan pemulihan yang signifikan.

Menurut data yang disajikan oleh BuyShares.co.uk, pasar perangkat keras grafis komputer global diperkirakan mencapai nilai $ 138 miliar pada tahun 2022, peningkatan $ 7 miliar dalam setahun.



Perangkat Seluler dan Konsol Melonjak

Grafik komputer adalah teknologi inti dalam permainan video, fotografi digital, efek khusus dalam film, tampilan komputer, dan banyak aplikasi khusus. Namun, selama bertahun-tahun, ini juga menjadi penting dalam memberikan solusi inovatif dan layanan terbaik di berbagai sektor bisnis, mulai dari ritel dan keuangan hingga periklanan interaktif.

Baca juga:Oi Teno 3 Review, Headset TWS Keren Bersuara Ngebass!

Unit pemrosesan grafis (GPU) juga menjadi vital bagi komputer penambangan kripto untuk menyelesaikan algoritma hashing secara efisien. Pada saat yang sama, GPU seluler dirancang untuk mempercepat aplikasi grafis, antarmuka pengguna, dan konten 3D pada ponsel cerdas, tablet, perangkat yang dapat dikenakan, dan perangkat IoT.

Menurut Jon Peddie Research, pasar perangkat keras grafis komputer global diperkirakan bernilai $131 miliar tahun ini, dengan perkiraan menunjukkan bahwa $66 miliar akan dihasilkan oleh segmen perangkat seluler saja. PC game, konsol game, dan workstation menyusul, dengan nilai masing-masing $3 6 miliar, dan $14 miliar.

Pada tahun 2022, nilai segmen perangkat seluler diperkirakan akan meningkat sebesar $1 miliar, sama dengan segmen PC game. Segmen stasiun kerja diperkirakan mencapai nilai $16 miliar, menunjukkan peningkatan $2 miliar dalam setahun. Namun, konsol game akan menyaksikan pertumbuhan paling signifikan, dengan nilai total segmen ini tumbuh sebesar $3 miliar dari tahun ke tahun menjadi $17 miliar di tingkat global.

Intel Kuasai 68% Pasar GPU PC

Sebagai segmen terbesar kedua dari pasar perangkat keras grafis komputer global, PC gaming diperkirakan mencapai nilai $36 miliar pada tahun 2021 dan meningkat menjadi $37 miliar tahun depan.

Semakin canggih unit pemrosesan grafis, semakin tinggi resolusinya dan semakin cepat dan halus gerakannya. Framerate yang ditingkatkan berarti lebih sedikit stutter atau freeze karena beban berlebih pada CPU, sehingga meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan.

Hingga kuartal kedua tahun ini, Intel adalah vendor terbesar di pasar GPU PC global, dengan pangsa 68,3%. AMD, yang telah mengirimkan lebih dari 600 juta GPU sejak 2013, mencapai pangsa pasar 16,5% pada Q2 2021. Statistik menunjukkan Nvidia menduduki peringkat sebagai vendor terbesar ketiga dengan pangsa pasar 15,2% pada periode ini.

Anda mungkin suka:WD My Passport SSD 1TB Review, Kencang dan Ringkas!

Post a Comment for "Pasar Grafis Komputer Mencapai Nilai $138 Miliar pada 2022, Naik $7 Miliar dalam Setahun"