Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keuntungan Menambang Dogecoin Meroket 700% di 2021, Biaya Transaksi Melonjak 6.700%!

Keuntungan Menambang Dogecoin Meroket 700% di 2021, Biaya Transaksi Melonjak 6.700%! - Tahun 2021 berubah menjadi tahun yang fantastis bagi Dogecoin, karena cryptocurrency yang terinspirasi meme mencapai penilaian rekor dan menjadi salah satu dari sepuluh crypto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. 

Namun, selain membawa hasil investasi yang cukup besar, profitabilitas penambangan Dogecoin juga melonjak pada tahun 2021. Menurut data yang disajikan oleh BlockArabia.com, profitabilitas penambangan Dogecoin melonjak 700% sejak awal tahun ini.



Keuntungan Menambang Dogecoin Melonjak ke Level Tertinggi Enam Tahun

Dogecoin datang jauh sejak awal yang sederhana pada tahun 2013. Koin digital yang dibuat sebagai lelucon yang terinspirasi meme menjadi cryptocurrency terbesar kesembilan secara global, dengan kapitalisasi pasar $31 miliar dan basis penggemar global. Pertumbuhannya yang luar biasa selama sembilan bulan terakhir juga telah menarik sejumlah besar penambang ke jaringannya.

Baca juga:Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa Motret?

Jaringan blockchain Dogecoin menggunakan sistem yang sama untuk menambahkan blok baru ke buku besar terdesentralisasi dan mencapai kesepakatan di antara peserta jaringannya seperti Bitcoin, Litecoin, dan banyak kripto lainnya. Selama penambangan, komputer mencoba memecahkan teka-teki logika yang rumit untuk memverifikasi transaksi di blockchain. Ketika proses ini selesai, para penambang menerima 10.000 koin DOGE per blok sebagai hadiah.

PC dengan lebih banyak daya komputasi, atau hashrate, cenderung memecahkan lebih banyak teka-teki dan menambang lebih banyak cryptocurrency. Tetapi profitabilitas seluruh proses juga tergantung pada konsumsi listrik, biaya transaksi, dan efisiensi perangkat keras. Meskipun masih kalah bersaing secara signifikan dibandingkan menambang Bitcoin, penambangan Dogecoin menjadi semakin menguntungkan pada tahun 2021, mencapai level tertinggi enam tahun.

Menurut data BitInfoCharts, menambang satu Dogecoin bernilai keuntungan 0,19 sen AS pada Januari. Pada akhir Juni, angka ini melonjak menjadi 1,6 sen. Meskipun jatuh ke 1,51 sen AS bulan lalu, profitabilitas penambangan Dogecoin masih melonjak hampir 700% sejak awal tahun.

Biaya Transaksi Dogecoin Meroket 6.700% pada tahun 2021

Data BitInfoCharts menunjukkan bahwa biaya transaksi untuk penambangan Dogecoin juga mencapai rekor tertinggi tahun ini. Biaya ini mengacu pada uang yang dibayarkan kepada penambang kripto untuk mendapatkan transaksi yang diterima. Biaya meningkat ketika jumlah pengguna bertambah, karena blockchain memiliki ruang terbatas yang tersedia untuk memproses semua transaksi.

Oleh karena itu, peningkatan biaya transaksi menunjukkan jumlah transaksi Dogecoin yang menunggu dalam antrean untuk diproses dan juga merupakan insentif untuk memproses transaksi yang besar dan lebih menguntungkan.

Pada bulan Desember 2020, biaya untuk transaksi yang melibatkan Dogecoin sebesar 0,19 sen AS. Statistik menunjukkan angka ini meroket menjadi 1,51 sen bulan lalu, menunjukkan peningkatan sebesar 6.700%.

Anda mungkin suka:WD My Passport SSD 1TB Review, Kencang dan Ringkas!

Post a Comment for "Keuntungan Menambang Dogecoin Meroket 700% di 2021, Biaya Transaksi Melonjak 6.700%!"