Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viu Cetak Pertumbuhan Kuat Sepanjang Semester 1 2021

Viu Cetak Pertumbuhan Kuat Sepanjang Semester 1 2021 - Viu, layanan streaming video OTT pan-regional PCCW terkemuka, hari ini mengumumkan pencapaian penting untuk kinerja semester 1 2021. Pengguna aktif bulanan atau monthly active users (MAU) tumbuh menjadi 49,4 juta per Juni 2021, dengan pertumbuhan 37% secara tahunan. Pelanggan berbayar juga tumbuh 62% secara tahunan menjadi lebih dari 7 juta dan pendapatan tumbuh 47% secara tahunan.

Dengan kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika yang secara konsisten menghasilkan pertumbuhan yang tinggi, pasar pendorong utama yang memimpin pertumbuhan ini adalah Thailand dan Indonesia, pasar Viu terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat.



Sebagai pendukung model freemium, Viu terus mencetak percepatan pertumbuhan dalam monetisasi. Pertumbuhan ini didukung oleh jaringan yang kuat dengan lebih dari 80 mitra dalam ekosistem digital di seluruh pasar, yang terdiri dari perusahaan telekomunikasi, produsen perangkat, bisnis ritel dan e-commerce, serta mitra distribusi konten. Strategi ini mendukung Viu dalam meraih basis yang luas untuk mengakuisisi pengguna dan meningkatkan monetisasi.

Baca juga:Review Kamera Samsung Galaxy A32 dengan Sensor ISOCELL GW3

Menurut laporan Penelitian AMPD Media Partners Asia (MPA) terbaru, Viu terus menjadi nomor satu untuk jumlah pengguna aktif bulanan dalam tujuh kuartal berturut-turut* di Asia Tenggara. Viu juga menempati peringkat kedua dalam hal pelanggan berbayar dan menit streaming di antara platform streaming video utama di Asia Tenggara pada Semester 1 2021*. Pencapaian ini semakin menegaskan posisi kuat Viu di antara layanan streaming di Asia Tenggara dan popularitas dengan pemirsa online.

“Di Viu, kami melanjutkan komitmen untuk menghadirkan pengalaman streaming video dan konten Asia terbaik bagi konsumen. Kami melihat pertumbuhan yang kuat di Semester 1 2021, didukung oleh jajaran konten yang kuat dan ekosistem mitra yang diperkuat. Kombinasi analitik data kami dan kehadiran di pasar lokal memastikan kami benar-benar memahami denyut nadi konsumen di mana kami beroperasi," kata Janice Lee, Chief Executive Officer Viu dan Managing Director PCCW Media Group.

Viu melanjutkan ekspansi konten Original Korea. Setelah meluncurkan Viu Original Korea River Where The Moon Rises dan Doom At Your Service pada semester satu 2021, Viu juga mengumumkan peluncuran Viu Original terbarunya, K-Drama yang paling dinanti, yaitu Now, We Are Breaking Up yang menampilkan pemeran bintang Song Hye Kyo (Descendants of The Sun, The Encounter) dan Jang Ki Yong (My Roommate is a Gumiho, Search: WWW). 

Drama ini diharapkan akan tersedia dalam platform Viu pada bulan November. Selain Viu Original Korea, komitmen Viu terhadap produksi original lokal terus menguat pada semester perdana 2021 dengan merilis produksi original internasional, termasuk Black S2 (Malaysia), uBettina Wethu (Afrika Selatan) dan Assalamualaikum Calon Imam Series S2 (Indonesia) yang segera rilis tahun ini.

Viu juga terus memperkuat portofolio konten Asia untuk menjadi pemimpin dan pusat konten Asia premium populer dengan mitra konten utama dari Cina daratan dan Thailand serta memperluas portofolio Anime. Viu juga memperluas program pembuatan konten andalannya dari Viu Pitching Forum ke Malaysia dan Thailand pada semester satu dan terus mendukung ekosistem kreatif lokal.

*Sumber: AMPD Research of Media Partners Asia (MPA) dan di antara platform streaming video utama selain YouTube dan TikTok di Asia Tenggara.

* Q4 2019 – Laporan triwulan Q4 2020 mencakup Indonesia, Thailand, Singapura, Filipina, dan laporan triwulan Q1 2021 dan Q2 2021 mencakup Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina.

Tentang Viu

Viu, layanan streaming video pan-regional over-the-top (OTT) PCCW terkemuka, tersedia di 16 pasar di seluruh Asia, Timur Tengah, dan Afrika Selatan dengan 49,4 juta pengguna aktif bulanan (MAU) per Juni 2021.

Layanan Viu tersedia untuk konsumen melalui model ganda dengan tingkat gratis yang didukung iklan dan tingkat berlangganan premium. Viu menawarkan serial TV premium baru, film dan program gaya hidup dalam bahasa lokal dan regional dan subtitle dalam genre yang berbeda dari penyedia konten top, serta produksi asli premium di bawah merek "Viu Original".

Viu juga menawarkan fitur streaming dan pengunduhan kepada pengguna, dan antarmuka pengguna yang dilokalkan di berbagai perangkat yang terhubung. Viu dapat memberikan pengalaman menonton terbaik terlepas dari kondisi perangkat atau jaringan.

Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi Note 10 Pro 108MP dengan Sensor Samsung ISOCELL HM2

Post a Comment for "Viu Cetak Pertumbuhan Kuat Sepanjang Semester 1 2021"