Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga dan Spesifikasi Asus ROG GL503VS Scar Edition, Laptop Gaming dengan Layar 144Hz

Harga dan Spesifikasi Asus ROG GL503VS Scar Edition, Laptop Gaming dengan Layar 144Hz - ASUS kembali mempersembahkan varian terbaru dari laptop gaming seri Republic of Gamers dengan komponen spesifikasi yang lebih tinggi. Kali ini, model yang mendapatkan upgrade adalah ASUS ROG GL503, di mana teknologi layar serta VGA telah dipercanggih sedemikian rupa untuk memuaskan hasrat para gamers.

Adalah ASUS ROG GL503VS Scar Editon, produk terbaru yang dihadirkan ke pasaran Indonesia. Laptop ini mendapatkan peningkatan pada layar yang kini memiliki refresh rate hingga 144Hz. Seperti diketahui bahwa, teknologi layar tersebut adalah yang paling ideal untuk ditempatkan pada notebook gaming dan ini merupakan kali pertama sebuah laptop gaming diperkuat layar dengan refresh rate 144Hz.

“Layar 144 Hz memberikan pergerakan (pada game) yang lebih smooth dibanding layar dengan layar 120Hz atau di bawahnya,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Selain itu, layar tersebut juga mampu mereduksi efek tearing dan shuttering yang membuat permainan menjadi kurang menyenangkan serta memberikan respons input yang lebih akurat,” jelas Galip.
clip_image002

Performa Gaming yang Superior

Dari aspek GPU alias Graphic Processing Unit, Galip melanjukan, ASUS menanamkan komponen VGA lebih tinggi dari sebelumnya yakni Nvidia GTX1070. Graphic card tersebut memiliki 1920 core yang disebut dengan CUDA core.
Baca juga:Review Asus Zenpower Slim 3000mAh, Power Bank Tertipis di Dunia!
Ribuan core prosesor tersebut berguna untuk memproses instruksi secara cepat dan akurat terutama hal-hal yang terkait dengan grafis, seperti game dan lainnya. Upgrade komponen pendukung utama gaming ini mampu menawarkan performa hingga 40 persen lebih kuat dibandingkan dengan GPU berbasis GTX1060 atau di bawahnya.

Dari sisi desain, ASUS ROG Strix GL503 tampil premium sehingga mampu memuaskan para gamers dengan desain futuristis. Bagi pengguna non gamers, desain terbaru yang digunakan oleh ROG Strix ini juga sangat elegan dan secara keseluruhan telah menjadi faktor penyempurna dari notebook yang menawarkan performa sangat mumpuni tersebut.

Menurut Galip, penyegaran pada desain, dapat ditemui pada tampilan cover depan serta bobot serta dimensi portabilitasnya. Secara keseluruhan, perangkat ini memiliki bobot hanya 2,3Kg dengan dimensi atau ketebalan 2,3cm saja. “Logo ROG yang biasanya terletak di tengah, kini bergeser sedikit ke kanan cover yang dibelah dengan garis diagonal sehingga menimbulkan kesan jantan,” sebut Galip.

Sebagai notebook gaming, selain Nvidia GTX1070, ASUS ROG Strix GL503 diperkuat oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya saat ini. Di balik desainnya yang tipis dan ringan, ASUS ROG GL503 menyimpan performa yang gahar dengan hadirnya prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang sebesar 32GB bertipe DDR4. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking. Nvidia GTX 1070 menyimpan video memori alias VRAM 8GB GDDR5, memungkinkan notebook untuk mengolah grafis lebih mulus, tajam, dan memanjakan mata sebab telah dilengkapi dengan teknologi panel layar 50 persen lebih baik dari kompetitor.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi 5A: Smartphone Murah yang Bikin Rusuh
clip_image004
Perihal media penyimpanan, ASUS memberikan peningkatan performa read maupun write-nya agar semakin nyaman digunakan. Melalui penggunaan harddisk berkapasitas 1TB, storage mampu menyimpan banyak game-game 3D terkini. Lewat SSD yang berkapasitas 256GB, ASUS memberikan performa lebih saat loading sistem operasi, ataupun game yang paling sering dimainkan.
“Seluruh kombinasi komponen di atas pada akhirnya akan menghadirkan performa gaming yang superior,” sebut Galip.

RGB Keyboard yang Lebih Futuristik

Diilhami oleh desain keyboard pada komputer dekstop, ASUS memberikan layout keyboard untuk ROG GL503 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 0.25 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.
Baca juga:Review Kamera Xiaomi Redmi Note 5A Prime: Jagoan Selfie!
“Kami pun tidak luput menyematkan dukungan RGB dengan 4 warna lampu yakni, merah, kuning, hijau dan ungu. Keyboard tersebut juga telah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan hingga meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun,” kata Galip.

Galip menambahkan, pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL503 untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 1GB per detik, port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Harga Asus ROG GL503VS Scar Edition Rp 38.299.000

Spesifikasi Asus ROG GL503VS Scar Edition

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Panel dengan 72% NTSC color gamut, Refresh rate 144Hz, Nvidia GSync, Asus Splendid
  • Prosesor Intel Core i7-7700HQ quad-core 2,8GHz TurboBoost hingga 3,8GHz
  • Chipset Intel HM175
  • Grafis Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1070 VRAM 8GB GDDR5 
  • Memori RAM 32GB DDR4 2133MHz
  • Storage Hard Disk 1TB 5400 rpm hybrid dengan 8GB SSD (SSHD) + SSD 256GB M.2 NVMe PCIe 3 x4
  • Konektivitas WiFi, LAN, Bluetooth, Port USB 2.0, Port USB 3.0, Port USB Type-C, Port HDMI, Port MiniDisplay, card reader, Aura RGB Chiclet 4 RGB Lighting Keyboard, VR Ready
  • Dual stereo 2 x 3.5W speaker dengan teknologi Smart AMP dan ASUS Sonic Studio Premium Technology, Bang & Olufsen Ice Power
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 4 Cells Battery, 64 WHrs, 4120mAh
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 39.0(W) x 26.6(D) x 3.01(H) cm berat 2,3Kg
  • Warna Metal Black
  • Sertifikat UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy star, WEEE, RoHS
Anda mungkin suka:Asus Zenfone 5z, Zenfone 5 Lite & Zenfone 5 Diperkenalkan di MWC 2018!

Post a Comment for "Harga dan Spesifikasi Asus ROG GL503VS Scar Edition, Laptop Gaming dengan Layar 144Hz"