Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benchmark Xiaomi Redmi Note 5A Prime: Jagoan Selfie!

Benchmark Xiaomi Redmi Note 5A Prime: Jagoan Selfie! – Sukses menggempur pasar entry-level melalui seri Redmi 5A, Xiaomi melanjutkannya dengan merilis Redmi Note 5A Prime yang dibekali dengan kamera depan yang mumpuni. Tak heran, smartphone Redmi Note 5A Prime ini menjadi solusi Xiaomi bagi konsumen yang gemar selfie yang menginginkan smartphone berkamera depan mumpuni dengan harga yang masuk akal.

Sekilas, Redmi Note 5A Prime memang tak jauh berbeda desainnya jika dibandingkan dengan Redmi Note 5A. Namun, spesifikasi teknis Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini sebenarnya lebih maju. Ponsel khusus selfie ini dibekali dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 435 quad-core ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 3GB. Sehebat apakah kinerja ponsel ini? Simak benchmark Xiaomi Redmi Note 5A Prime oleh Tuxlin News kali ini!
IMG_20180125_110255_HDR

Benchmark Xiaomi Redmi Note 5A Prime

CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dan chipset yang diusung oleh ponsel Xiaomi Redmi Note 5A Prime besutan vendor asal Tiongkok ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435 octa-core yang biasa digunakan pada ponsel mainstream.
Geekbench 4
Sama seperti Xiaomi Redmi 5A dan Redmi Note 5A, smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini juga tidak bisa menjalankan benchmark Geekbench 4 yang terbilang populer. Berdasarkan analisa Tuxlin News, Redmi Note 5A Prime memblokir aplikasi Geekbench 4 dan 3DMark, sehingga tidak dapat terhubung dengan internet. Saat pengujian berlangsung, koneksi internet berfungsi sebagaimana mestinya.
AnTuTu v6
Ponsel cerdas Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini mampu membukukan skor 45.402 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka yang dihasilkan oleh Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini terbilang bersaing di kelas mainstream dan termasuk paling kencang di kelasnya. Chipset Snapdragon 435 pada Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini juga digunakan oleh saudaranya sendiri, Redmi 4X.
Baca juga:Ini Fitur Baru Xiaomi MIUI 9 yang Bikin Gaming Ngacir!
Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Xiaomi Redmi Note 5A Prime ternyata tidak dapat menjalankan benchmark browser. Hal ini disebabkan aplikasi Vellamo diblokir agar tidak terhubung ke internet. Meski demikian, Redmi Note 5A Prime mampu menghasilkan 1291 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1674 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Performanya cukup bersaing di kelasnya, dan bahkan lebih kencang dari pesaing terdekatnya seperti Oppo A71, Vivo Y65, dan Samsung Galaxy J3 Pro 2017.
PCMark
Pada benchmark PCMark 2.0, smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini mampu mencetak skor 3745 poin untuk Work 2.0, 1706 poin untuk Computer Vision, dan 3483 poin untuk Storage. Angka yang dihasilkan oleh ponsel Redmi Note 5A Prime andalan Xiaomi ini relatif mantap untuk ponsel dengan harga Rp 2 juta-an.
Basemark OS II
Pada benchmark Basemark OS II, smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini mampu mencetak skor 950 poin dengan rincian System 1767 poin, Memory 786 poin, Graphics 788 poin, dan Web 743 poin.
Sensorbox
Layar ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini mampu mengakomodasi 10 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media, chatting, dan browsing. Tak hanya itu, untuk keperluan gaming pun sudah memadai dengan kemampuan 10 point multitouch seperti pada smartphone murah Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini.
Baca juga:Menjajal Xiaomi Redmi 5A: Kayak Gini Hasil Foto Hape Harga 999 Ribu
Sedangkan untuk sensor, Xiaomi Redmi Note 5A Prime bisa dikatakan relatif lengkap di kelasnya dengan kehadiran accelerometer, orientation sensor, light ambient sensor, proximity sensor, gyroscope sensor, magnetic sensor, dan sound sensor.

Video Unboxing Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

 

 Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Smrtphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime memang jagoan terbaru yang menonjolkan kemampuan kamera depannya. Tidak heran, ponsel ini disebut-sebut sebagai senjata Xiaomi untuk menarik perhatian pengguna yang gemar selfie. Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.999.000.

Berdasarkan benchmark Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang telah Tuxlin News lakukan di atas, performa yang ditawarkan oleh smartphone ini bisa dikatakan sangat kompetitif di kelasnya. Dukungan Snapdragon 435 dengan RAM 3GB sudah lebih dari cukup untuk menangani pelbagai kebutuhan komuniksi masa kini, seperti sosial media, gaming, dan multitasking.
  • Anda dapat membeli atau cek promo Xiaomi Redmi Note 5A di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime

  • Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 435 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 16 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus, LED flash
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual nano-SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153 x 76.2 x 7.7 mm berat 153 gram
  • Baterai 3080mAh lithium ion
  • Warna Rose Gold, Gold, dan Grey
Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi Note 5A: Masih Pakai Sensor Samsung 13MP

Post a Comment for "Benchmark Xiaomi Redmi Note 5A Prime: Jagoan Selfie!"