Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Redmi Y1 Lite Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Harga Xiaomi Redmi Y1 Lite Diluncurkan, Ini Spesifikasinya – Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone entry-level baru melalui seri Redmi Y1 Lite di India. Smartphone ini sebenarnya bukan seri baru karena merupakan rebrand dari seri Redmi Note 5A yang sudah diperkenalkan di Indonesia.

Penampilan atau desain Redmi Y1 Lite tak jauh berbeda dengan smartphone Xiaomi lainnya yang menggunakan balutan casing polikarbonat unibody yang tersedia dalam tiga varian warna, yakni Silver, Gold, dan Rose Gold. Xiaomi Redmi Y1 Lite ini mengandalkan dukungan Snapdragon 425 dan RAM 2GB sebagai dapur pacu utamanya.


Xiaomi Redmi Y1 Lite ini mengusung layar dengan kaca 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 267 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi Y1 Lite ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada ponsel ini.
Baca juga:Asus Zenfone 4 Max ZC520KL, Smartphone Murah dengan Dual Kamera
Kemampuan kamera Xiaomi Redmi Y1 Lite ini cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone Redmi Y1 Lite sangat menarik di kelasnya dengan resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.0 fixed focus dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Y1 Lite ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 425 generasi baru dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 308.

Smartphone 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sama seperti pendahulunya, Xiaomi Redmi Y1 Lite dibekali dengan baterai berkapasitas 3080mAh yang didukung untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Vivo Y65 Siap Hadang Zenfone 4 Max & Redmi Note 4 di Indonesia
Xiaomi Redmi Y1 Lite mengandalkan Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka MIUI 9 terbaru. Fitur Dual Space dan Dual Apps menjadi salah satu andalan MIUI generasi terbaru. Sayangnya, smartphone ini tak dibekali dengan fitur sensor sidik jari.
Xiaomi Redmi Y1 Lite

Harga Xiaomi Redmi Y1 Lite

Harga smartphone Xiaomi Redmi Y1 Lite terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $110 atau sekitar Rp 1,4 juta. Harga ini berlaku untuk wilayah India. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Redmi Y1 Lite ini terbilang kompetitif menurut Tuxlin dan laik dipertimbangkan.

Dukungan layar berukuran besar dengan resolusi HD, performa yang memadai dari duet Snapdragon 425 dengan RAM 2GB, kamera yang bersaing, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri bagi Xiaomi Redmi Y1 Lite menurut Tuxlin. Ponsel Xiaomi Redmi Y1 Lite ini sudah hadir di Indonesia dengan menggunakan nama Redmi Note 5A.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 Lite

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 308
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153 x 76.2 x 7.7 mm berat 153 gram
  • Baterai 3080mAh lithium ion
  • Warna Silver, Gold, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:

Post a Comment for "Xiaomi Redmi Y1 Lite Diluncurkan, Ini Spesifikasinya"