Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Mi 5X Dual Kamera Diperkenalkan, Ini Hasil Fotonya

Xiaomi Mi 5X Dual Kamera Diperkenalkan, Ini Hasil Fotonya – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Mi 5X secara resmi telah diperkenalkan di negara asalnya, China. Keunggulan utama smartphone ini menurut Tuxlin News adalah didukung dual kamera belakang yang memiliki fungsi untuk optical zoom hingga 2x. Tak hanya itu, Xiaomi Mi 5X ini juga didukung fitur yang lengkap untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi masa kini dan ditenagai oleh chipset yang terkenal efisien, yakni Qualcomm Snapdragon 625.

Ponsel Xiaomi Mi 5X ini hadir dengan desain yang elegan berkat balutan casing metal unibody dengan sudut rounded dan ditandemkan dengan kaca lengkung 2.5D yang menawan. Smartphone Xiaomi Mi 5X ini tersedia dalam tiga varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Gold, Black, dan Rose Gold.


Smartphone 4G Xiaomi Mi 5X ini dengan layar sentuh berteknologi LTPS IPS (Low Temperature PolySilicon In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5,5 inci dengan dukungan yang menawarkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang cemerlang dan siap memanjakan mata pengguna.

Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau Asahi Dragontraill pada layar Xiaomi Mi 5X ini. Smartphone 4G LTE kelas menengah premium besutan Xiaomi ini menjalankan MIUI 9 yang berbasis Android 7.1.1 Nougat terbaru.
Baca juga:Harga Xiaomi Mi6 Terbaru, Sudah Bisa Dibeli di Indonesia
Sektor dapur pacu, Xiaomi Mi 5X ini bersaing dengan smartphone kelas menengah lainnya menurut Tuxlin News dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB. Sedangkan sektor grafis, phablet ini didukung oleh GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Xiaomi mempersenjatai Mi 5X dengan dual kamera atau dua buah kamera utama berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor OmniVision OV12A10 yang berukuran 1/2.8 inci 1,25um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa 26mm dengan aperture f/2.2, serta didukung phase-detection autofokus, serta ditemani dengan dual-tone LED flash. Sedangkan kamera kedua mengusung resolusi 12 megapiksel, sensor OmniVision 1um piksel, lensa 56mm dan aperture f/2.6.

Fungsi dual kamera pada Xiaomi Mi 5X ini berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah menghadirkan kemampuan optical zoom hingga 2x. Selain itu, juga tersedia portrait mode untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh buatan atau faux bokeh.

Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali Xiaomi Mi 5X kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus dengan mengandalkan sensor BSI ditandemkan dengan aperture f/2.0 untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat. Smartphone Mi 5X ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3080mAh non-removable yang didukung teknologi Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Xiaomi Mi Max 2 Diperkenalkan, Andalkan Baterai 5300mAh
Xiaomi Mi 5X ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang cukup luas, yakni 64GB dan masih dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hinga 256GB hybrid slot. Smartphone Xiaomi Mi 5X ini dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.
Xiaomi Mi 5X

Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi 5X (Official)

pertama
sampel1
Sampel3Sampel4Sampel2
Baca juga:Xiaomi Mi MIX Sudah Tersedia di Indonesia, Ini Harganya

Harga Xiaomi Mi 5X

Harga smartphone Xiaomi Mi 5X terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah RMB 1499 atau sekitar Rp 3 juta. Berdasarkan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, harga ponsel ini jelas sangat masuk akal dan kompetitif. Smartphone ini akan menjadi lawan tangguh bagi para pesaingnya di kelas yang sama.

Dukungan dual kamera dengan kemampuan optical zoom dan portrait mode, kinerja yang memadai dan efisien dari SoC Snapdragon 625 dengan RAM 4GB, desain yang elegan, fitur yang lengkap, dan dukungan MIUI 9 terbaru menjadi daya tarik utama smartphone Xiaomi Mi 5X menurut Tuxlin News. Sayangnya, tak diketahui apakah smartphone dual kamera Xiaomi Mi 5X ini akan masuk Indonesia secara resmi atau tidak.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Xiaomi di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Mi 5X

  • Sistem Operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Dual Kamera 12 megapiksel dengan sensor OmniVision OV12A10 1/2.8 inci 1.25 um piksel, lensa 26mm aperture f/2.2, phase-detection autofokus, dual-tone LED flash. Telephoto 12 megapiksel, sensor 1um piksel, lensa 50mm aperture f/2.6
  • Kamera depan 5 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI, aperture f/2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel LTPS IPS
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD max 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB Type-C, GPS, dual SIM, FM Radio, port audio 3,5mm, fingerprint sensor
  • Dimensi 155.4 x 75.8 x 7.3 mm berat 165 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3080mAh, non-removable, QuickCharge 3.0
  • Warna Black, Gold, Rose Gold
And mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 4X: Fitur Lengkap & Bertenaga

Post a Comment for "Xiaomi Mi 5X Dual Kamera Diperkenalkan, Ini Hasil Fotonya"