Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sony Xperia XZ Premium, Andalkan Layar 4K UHD

Harga Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium – Selain memperkenalkan seri Xperia XZ, Sony juga meluncurkan smartphone varian tertingginya melalui Xperia XZ Premium. Berdasarkan kabar yang Tuxlin News himpun, ponsel ini mengusung kelebihan yang sebelumnya dimiliki oleh Xperia Z5 Premium, yakni dukungan layar resolusi 4K Ultra HD. Tak hanya itu, ponsel ini juga didukung kamera baru yang sama seperti Xperia XZs.

Penampilan atau desain fisik dari Sony Xperia XZ Premium masih menggunakan gaya desain Xperia XZs yang khas dengan sudut yang tegas. Sisi depan dan belakang ponsel diproteksi kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 5. Smartphone Sony Xperia XZ Premium tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Luminous Chrome dan Deepsea Black.


Sony membekali ponsel 4G LTE canggih Xperia XZ Premium ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan resolusi 4k Ultra HD 3840 x 2160 piksel yang berukuran 5,46 inci dengan dukungan teknologi X-Reality Engine dan HDR10 Compliant yang menawarkan kerapatan mencapai 807 piksel per inci. Tak hanya itu, layar smartphone ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 dan oleophobic coating.
Baca juga:Xiaomi Redmi 4X Bertenaga Snapdragon 435 Diperkenalkan
Sektor audio merupakan salah satu keungulan yang ditawarkan oleh ponsel 4G Xperia XZ Premium ini dengan dukungan dual stereo speaker yang menghadap ke depan. Tak hanya itu, Sony juga membenamkan teknologi Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna.

Sektor kamera, Sony mempersenjatai Xperia XZ Premium dengan kamera utama berkekuatan 19 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS yang berukuran 1/2.3 inci 1.22um piksel dan lensa 25mm dengan aperture f/2.0, serta didukung teknologi Triple Image Sensing yang menggabungkan color detection, phase detection, dan laser autofokus yang dapat meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan. Kamera belakang ponsel ini ditemani dengan LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Xperia XZ Premium ini juga didukung oleh kamera depan 13 megapiksel dengan sensor Exmor RS dan lensa 22mm dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call yang mumpuni. Sony Xperia XZ Premium menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat terbaru dengan antarmuka Xperia UI.

Performa yang ditawarkan oleh Sony Xperia XZ Premium bisa dikatakan sangat tinggi dan bersaing di kelas flagship menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 835 MSM8998 dengan prosesor octa-core Kyro yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, Sony mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 540.
Baca juga:Sony Xperia XZs dengan Kamera 19MP Diperkenalkan
Smartphone 4G LTE Xperia XZ Premium didukung memori internal atau ROM berkapasitas 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB dedicated slot. Ponsel Xperia XZ Premium disokong oleh baterai berkapasitas 3230mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Sony Xperia XZ Premium

Harga Sony Xperia XZ Premium : Belum Diketahui

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Sony Xperia di Sini (Klik)

Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 835 MSM8998 dengan prosesor octa-core Kyro yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core 1,9GHz
  • Grafis Adreno 540 
  • Kamera 19 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/2.3 inci 1.22um piksel, EIS, lensa 25mm aperture f/2.0, phase-detection autofokus, laser autofokus, LED flash. Kamera depan 13 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/3 inci, lensa 22mm aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5,46 inci, dengan resolusi 4K Ultra HD 3840 x 2160 pixels, kerapatan 807 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Triluminos Display, X-Reality Engine, Corning Gorilla Glass 5, HDR10 Compliant 
  • Memori RAM 4GB, ROM 32GB/64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, USB Type-C, 3.5mm audio jack, GPS, dual SIM, NFC, finger print sensor
  • Dimensi 156 x 77 x 7.9 mm berat 195 gram
  • Tahan air & debu dengan sertifikat IP68
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3230mAh non romovable, Quick Charge 3.0
  • Warna Luminous Chrome dan Deepsea Black
Anda mungkin suka:Review Romoss Ace 10000mAh Power Bank

Post a Comment for "Sony Xperia XZ Premium, Andalkan Layar 4K UHD"