Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Evercoss Genpro X, Murah dengan Sensor Sidik Jari Eksklusif di Lazada

Evercoss Genpro X, Smartphone Murah dengan Sensor Sidik Jari – Evercoss belum lama ini telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) murah melalui seri  Genpro X yang dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel Evercoss Genpro X ini merupakan hasil kerjasama antara Evercoss, Qualcomm, dan toko online Lazada Indonesia. Tak heran ponsel 4G Evercoss Genpro X ini dijual secara eksklusif melalui Lazada Indonesia mulai hari ini.

Smartphone ini mulai dikirimkan ke alamat pengguna pada 30 Maret 2017 mendatang. Penampilan atau desain Evercoss Genpro X ini terlihat elegan dengan dukungan frame metal yang solid dan dipadukan dengan layar 2.5D yang cantik. Evercoss Genpro X tersedia dalam tiga varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Black, White, dan Gold.


Evercoss membekali ponsel 4G LTE Genpro X dengan layar yang tak terlalu besar, yakni 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Kabarnya, layar ponsel ini dilindungi lapisan Hard Glass.
Baca juga:Harga Lenovo Vibe K5 HD Diobral di Lazada
"Peralihan ke arah digitalisasi di berbagai bidang turut mendorong tingginya demand serta penetrasi smartphone di Indonesia. Hal ini jadi opportunity menarik bagi Evercoss, sehingga kami menggandeng Qualcomm untuk menghadirkan teknologi canggih tapi impulsif," kata Business Development Director Evercoss Teknologi Indonesia, Ricky Tanudibrata.
Ponsel 4G LTE murah ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka mirip Android stock. Sayangnya, tak diketahui apakah Genpro X andalan Evercoss ini akan mendapat update ke Android 7.0 Nougat atau tidak di masa mendatang.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel 4G Evercoss Genpro X ini cukup menarik menurut Tuxlin News dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, ponsel 4G ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304.

Sisi kamera, smartphone 4G LTE ini terbilang cukup menarik di atas kertas. Evercoss membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan fitur autofocus dan didukung LED flash. Ponsel Evercoss Genpro X juga dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video chat.
Baca juga:Benchmark Evercoss Winner Y Smart U50
Ponsel 4G LTE Evercoss Genpro X ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Smartphone LTE murah meriah ini didukung baterai berkapasitas 2650mAh. Tak hanya itu, smartphone murah ini dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang.
Evercoss Genpro X
credit image: MetroTV News
"Kerja sama dengan Evercoss ini sudah kami jalin sejak lama, sejak perencanaan. Kerja sama juga kami jalani pada proses pengembangan produk. Ke depannya, kerjasama sama ini akan kami lanjutkan pada produk selanjutnya," ujar Country Head Qualcomm Indonesia, Shennedy Ong.

Harga Evercoss Genpro X

Harga smartphone Evercoss Genpro X terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 999.000 dan dijual secara eksklusif di Lazada. Harga ini tampaknya adalah harga promo karena sebelum mulai dijual, harga awalya adalah Rp 1.299.000. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, tampaknya ponsel 4G Evercoss Genpro X ini cukup menarik di kelasnya.

Dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 quad-core ditandemkan dengan RAM 2GB, kamera dengan resolusi tinggi, desain yang menarik, dan hadirnya sensor sidik jari menjadi daya tarik utama ponsel 4G Evercoss Genpro X ini. Secara umum, Tuxlin menilai smartphone Evercoss Genpro X laik dipertimbangkan di kelas entry-level.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Evercoss Genpro X di Sini (Klik)

Spesifikasi Evercoss Genpro X

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 212, quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 13 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, LED flash
  • Layar sentuh 5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 294 piksel per inci
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, Gesture Smart Access
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE 
  • Dimensi 143.2 x 71.5 x 9.2 mm berat 164 gram
  • Baterai 2650mAh
  • Warna Black, White, Gold
Anda mungkin suka:Menjajal Smartphone 4G LTE Murah, Evercoss Winner Y Smart U50

Post a Comment for "Evercoss Genpro X, Murah dengan Sensor Sidik Jari Eksklusif di Lazada"