Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Redmi 4 Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 – Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Redmi 4 di negara asalnya, Tiongkok. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel Redmi 4 ini disiapkan Xiaomi untuk menggantikan posisi Redmi 3S.

Smartphone 4G Xiaomi Redmi 4 ini menguusung desain yang sedikit berbeda dari Redmi 3S yang masih dibalut dengan casing metal yang kokoh. Redmi 4 kini mengusung layar dengan kaca lengkung 2.5D yang menawan dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Silver, Gold, dan Dark Grey.


Ponsel 4G Xiaomi Redmi 4 ini mengusung layar dengan kaca 2.5D berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi 4 ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada ponsel ini.
Baca juga: Harga Asus Zenfone 3 Max ZC520TL 2,2 Juta, Mulai Dijual di Indonesia
Xiaomi Redmi 4 masih mengandalkan Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8 terbaru. Fitur Dual Space dan Dual Apps menjadi salah satu andalan MIUI generasi terbaru. Salah satu kelebihan Redmi 4 menurut Tuxlin News adalah dibekali dengan sensor sidik jari yang terletak pada sisi belakang ponsel.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 4 ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 430 generasi baru dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Smartphone 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Sama seperti pendahulunya, Xiaomi Redmi 4 dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh yang didukung fasilitas fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya hingga 2 atau 3 hari penggunaan.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi 4 ini cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash.
Baca juga:Vivo Y55 Diluncurkan di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Fitur PDAF pada Redmi 4 ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call.
Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 4

Harga Xiaomi Redmi 4

Harga smatrtphone Xiaomi Redmi 4 terbaru berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News himpun adalah $104 atau sekitar Rp 1,3 juta-an di negara asalnya, Tiongkok. Harga di Indonesia kemungkinan besar bisa lebih mahal dari angka tersebut. Tuxlin menilai Redmi 4 ini semacam refresh dari Redmi 3S yang lebih dulu dirilis dengan desain yang lebih elegan dan spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Dukungan suet Snapdragon 430 cota-core dengan RAM 2GB, kamera yang bersaing di kelasnya, MIUI terbaru yang kaya fitur, dan desain yang lebih fresh menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi 4 menurut Tuxlin News. Belum ada informasi mengenai kapan Xiaomi akan merilis Redmi 4 ke pasar global.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 141.3 x 69.6 x 8.9 mm berat 156 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Dark Grey
Anda mungkin suka: Review Mifa F1 Bluetooth Speaker: Big Sound

Post a Comment for "Xiaomi Redmi 4 Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya"