Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Redmi 4A, Seri Redmi Termurah Diperkenalkan

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A – Bersama dengan Redmi 4, Xiaomi juga meluncurkan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) termurahnya melalui seri Redmi 4A. Tuxlin News menilai Xiaomi Redmi 4A ini merupakan penerus dari Redmi 2A yang juga membidik segmen entry-level.

Smartphone Redmi 4A ini hadir dengan desain yang sedikit berbeda dengan Redmi 4, tetapi masih menggunakan casing berbagan metal yang kokoh. Berbeda dengan Redmi 4 atau Redmi 4 Prime, seri Redmi 4A ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. Xiaomi Redmi 4A tersedia dalam dua varian warna, yakni Gold dan Rose Gold.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Xiaomi Redmi 4 ini mengusung layar dengan kaca 2.5D berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi 4 ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores pada ponsel ini. Xiaomi Redmi 4 masih mengandalkan Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8 terbaru.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 4 ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas entry-level dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 425 generasi baru dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 308.

Smartphone 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Sama seperti pendahulunya, Xiaomi Redmi 4 dibekali dengan baterai berkapasitas 3120mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Xiaomi Redmi 4 Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya
Kemampuan kamera Xiaomi Redmi 4 ini cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang didukung fitur autofokus yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call.
Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

Harga Xiaomi Redmi 4A

Harga ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi 4A terbaru berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News himpun adalah $74 atau sekitar Rp 900 ribu-an di negara asalnya, Tiongkok. Harga ini jelas sangat menggiurkan mengingat spesifikasi yang diusung ponsel ini relatif bersaing di kelas entry-level.

Dukungan desain yang elegan, casing metal yang mewah, kinerja yang cukup bertenaga berkat duet Snapdragon 425 dan RAM 2GB, kamera yang kompetitif, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi 4A menurut Tuxlin News. Belum ada informasi apakah Xiaomi akan melepas Redmi 4A ke pasar global atau tidak.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 308
  • Kamera 13 megapiksel, autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 139.5 x 70.4 x 8.5 mm berat 131,5 gram
  • Baterai 3120mAh lithium ion 
  • Warna Gold dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Ini 20 Alasan Memilih Asus Zenfone 3 ZE520KL Menurut Tuxlin Blog!

Post a Comment for "Xiaomi Redmi 4A, Seri Redmi Termurah Diperkenalkan"