Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SPC L50 Volt, Smartphone 4G LTE Murah dengan Android Marshmallow

Harga Spesifikasi SPC L50 Volt – Belum lama ini smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) SPC L50 Volt secara resmi telah diluncurkan dan mulai dijual di Indonesia. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel 4G SPC L50 Volt ini dijual secara eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia.

Smartphone besutan SPC ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan ponsel Android lokal lainnya yang dibalut dengan casing plastik dengan tekstur unik pada sisi belakang. SPC L50 Volt ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Dark Blue dan Gold. Selain itu, konsumen mendapat bonus berupa case dan power bank setiap pembelian SPC L50 Volt.


Merek lokal SPC membekali ponsel 4G LTE ini dengan layar sentuh  dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berukuran 5 inci yang telah disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan teknologi OGS (One Glass System). Sayangnya, Layar SPC L50 Volt ini juga tidak dilindungi lapisan antigores khusus seperti Gorilla Glass dan sejenisnya.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel SPC L50 Volt ini menurut Tuxlin News relatif standar di kelasnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dari chipset MediaTek MT6735 (TBC) yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Grafis ponsel ini dipercayakan pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-720. Performanya sudah mencukupi untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Spesifikasi kamera ponsel L50 Volt besutan SPC ini terdengar menarik di kelas entry-level karena dipersenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Smartphone 4G LTE SPC L50 Volt juga cocok untuk foto selfie dengan dukungan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus.
Baca juga:Infinix Hot S X521 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia
SPC juga membekali ponsel L50 Volt ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD untuk menampung data pengguna. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 2450mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. SPC L50 Volt menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang terbilang cukup baru.
SPC L50 Volt

Harga SPC L50 Volt

Harga smartphone 4G LTE SPC L50 Volt terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun dari toko online Lazada Indonesia adalah Rp 1.199.000 atau tepatnya Rp 1,2 juta. Berdasarkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel SPC L50 Volt ini tampak cukup kompetitif di kelasnya.

Dukungan jaringan 4G LTE, kinerja memadai dari duet chipset MediaTek dan RAM 2GB, kamera bersaing di kelasnya, memori internal yang luas, dan penggunaan OS Android 6.0 Marshmallow menjadi daya tarik utamanya menurut Tuxlin News. Sayangnya, resolusi layar ponsel merk lokal besutan SPC ini masih sebatas FWVGA, belum HD.

Meski demikian, Tuxlin News menilai ponsel SPC L50 Volt ini masih laik dipertimbangkan di kelasnya, serta menjadi pesaing tangguh bagi Evercoss Winner Y3, Lenovo Vibe C, Hisense F20, dan ponsel 4G murah lainnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga SPC L50 Volt di Sini (Klik)

Spesifikasi SPC L50 Volt

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,3GHz (TBC)
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofocus,  LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels, kerapatan 199 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, OGS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 72.5 x 144 9.5 mm Berat -
  • Baterai 2450mAh
  • Warna Dark Blue dan Gold
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA: Clear Sound