Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA: Hands On & Preview

Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA – Pada kesempatan kali ini Tuxlin News akan membahas hands on dan preview speaker portabel Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA. Berdasarkan informasi yang Tuxlin himpun, produk Mi Speaker MDZ-15-DA ini pertama kali diperkenalkan pada Februari 2016 lalu. Keunggulan speaker besutan Xiaomi ini adalah dukungan dua buah driver yang mampu menghadirkan sensasi stereo.

Bandingkan dengan para pesaingnya yang rata-rata hanya mengusung single driver dan menawarkan audio mono. Tak hanya mengandalkan spesifikasi teknis yang bersaing, Xiaomi juga menghadirkan desain elegan dan minimalis sehingga menambah rasa percaya diri ketika menentengnya. Penasaran dengan Mi Speaker MDZ-15-DA? Simak ulasan hands on dan preview Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA oleh Tuxlin News kali ini.


Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA

Spesifikasi Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA

  • Maksimum output daya: 3W X 2 (4ohm, THD <1%)
  • Speaker: Φ36mm, Driver x 2
  • Channel: 2.0
  • Versi Bluetooth: 4.0
  • Mikrofon: Handsfree mikrofon x 1
  • Frequency Response (10dB): 85Hz – 20KHz
  • Dilengkapi dengan Avnera AV3102 Chip, nada yang indah dan seimbang
  • Kapasitas baterai / Voltage: 1500mAh 3.8V
  • Waktu pengisian daya baterai: 2,5 jam
  • Lama waktu hidup baterai: 8 jam (65dBA / 1m, pink noise)
  • USB Power input: 5V @ 2A
  • Suhu operasi: 0 C - 45 C
  • Ukuran: 168mm x 24.5mm x 58mm
  • Berat: 270 gram
  • Warna: Gold, Pink dan Blue
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA di Sini (Klik) 

Harga Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA

Harga Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA bluetooth wireless terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 589.000. Berdasarkan hasil hands on dan preview Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA yang telah Tuxlin lakukan, speaker ini menunjukkan performa dan kualitas suara yang cukup memuaskan.

Tak hanya soal suara, speaker ini juga hadir dengan desain unik dengan balutan casing aluminium yang kokoh. Berdasarkan harga yang ditawarkan, jelas Mi Speaker MDZ-15-DA besutan Xiaomi ini menjadi pesaing tangguh bagi JBL Go, JBL Micro Wireless, Philips BT100, Logitech X100, dan Mifa F1. Namun, tentunya masih perlu review mendalam untuk mengetahu performa Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA secara keseluruhan.
Baca juga:Samsung Galaxy Note 7 Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harganya

Hands On & Preview Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA

Spesifikasi Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA
Pada ulasan hands on dan preview Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA kali ini, Tuxlin News agak terkesan dengan desainnya yang unik dan minimalis. Speaker ini dibalut dengan casing berbahan aluminium yang cukup tebal, sehingga terasa kuat dan dan nyaman digenggam.

Kesan pertama memegang speaker ini adalah agak berat dan aura premium yang cukup kentara. Speaker Mi Speaker MDZ-15-DA mengusung desain kotak memanjang dan agak tebal. Meski demikian, bobot speaker bluetooth besutan Xiaomi ini tak seberat Mifa F1 yang diulas sebelumnya.

Seperti biasa, Tuxlin News langsung menjajal speaker Mi Speaker MDZ-15-DA besutan Xiaomi untuk memainkan beberapa lagu. Impresi awal pada kualitas suaranya cukuo memuaskan. Speaker ini mampu menghasilkan volume suara yang kecang dan cukup untuk memenuhi dua ruangan berukuran medium. Saat volume diset 100% atau penuh, tak ada distorsi atau penurunan kualitas suaranya, hanya saja dinamikan audionya sedikit berkurang.

Saat memainkan musik, speaker Mi Speaker MDZ-15-DA ini bergetar cukup kuat, terlebih saat volume penuh. Meski getaran yang dihasilkan cukup kuat, speaker ini tidak akan bergeser dari tempatnya karena bagian bawahnya dilengkapi dengan alas berbahan karet. Sebagai sebuah speaker dengan harga Rp 500 ribu-an, Tuxlin News menilai Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA sangat laik dipertimbangkan.
Anda mungkin suka:Harga HP Pavilion 14-ab128tx Terbaru, Tampil dengan Warna Merah