Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL – Beberapa waktu lalu Tuxlin News mendapat sebuah unit smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL. Smartphone ini mengunggulkan sektor kamera dengan menghadirkan fitur laser-autofokus yang tak dimiliki oleh para pesaingnya. Selain itu, ponsel 4G ini juga menawarkan ukuran layar yang luas dan dibalut dengan desain elegan khas Asus Zenfone.

Sayangnya, desain Zenfone 2 Laser ZE550KL ini tak jauh berbeda dengan keluarga Zenfone 2 lainnya. Sisi dapur pacu, ponsel ini memang tak terdengar istimewa dengan hanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2GB. Penasaran? Berikut ulasan hands on dan unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL oleh Tuxlin News.


Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Ponsel 4G LTE Zenfone 2 Laser ZE550KL besutan Asus ini hadir dengan boks berwarna putih dengan mekanisme sliding, sama seperti ponsel Zenfone lainnya. Pada ulasan unboxing Zenfone 2 Laser ZE550KL kali ini Tuxlin News mendapat unit varian warna putih.

Setelah unit mendarat, kami langsung melakukan proses buka kotak atau unboxing untuk mengecek kondisi ponsel dan kelengkapan paket pembelian. Sama seperti ponsel Asus lainnya, sari Zenfone 2 Laser ZE550KL juga tidak dilengkapi headset dalam paket pembeliannya.
Baca juga:Cara Update Android Marshmallow di Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Paket Pembelian Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Paket Pembelian Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL
  • Ponsel Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL warna Putih
  • Kepala charger
  • Baterai 3000mAh removable
  • Kabel USB
  • Buku panduan
  • Kartu garansi

Hands On & Impresi Pertama Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Impresi Pertama Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL
Hands on atau impresi awal Tuxlin News saat menggenggam smartphone 4G Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini adalah soldi dengan ukuran yang agak besar. Desain ponsel ini sebenarnya unik dan elegan, tetapi masih sangat mirip dengan keluarga Zenfone 2 lainnya.

Casing belakang yang melengkung ini ternyata dapat meningkatkan sisi ergonomis dan kenyamanan saat menggenggam. Sisi kanan dan kiri ponsel Zenfone 2 Laser ZE550KL ini tipis dan Asus menempatkan tombol volume rocker di sisi belakang. Penempatan ini Tuxlin nilai tepat karena mudah diakses.

Hadirnya aksen dengan tekstur ala Zenbook pada bagian bawah layar juga mempermanis penampilan ponsel ini. Smartphone ini dibalut dengan casing berbahan polikarbonat yang berkualitas dan solid, serta diproteksi Corning Gorilla Glass 4 pada bagian layarnya.

Sisi depan ponsel Zenfone 2 Laser ZE550KL ini terdapat earpiece, LED notifikasi, lubang kamera depan, sensor proximity, ambient light sensor, dan layar sentuh berukuran 5,5 inci kapasitif. Layarnya yang dilindungi oleh Gorilla Glass 4 ini ternyata agak licin dan cukup reflektif. Sebagai informasi, ketiga tombol kapasitf di bawah layar ponsel ini tidak dilengkapi dengan backlight.
Baca juga:Review Acer Liquid Z320: Lollipop Murah
Pada bagian belakang smartphone 4G LTE kelas menengah ini terdapat dual tone LED flash, lubang kamera belakang, modul laser autofokus, tombol volume rocker, logo Asus, logo Zenfone, dan speaker grill.

Asus menempatkan port microUSB dan microphone pada sisi bawah ponsel. Sedangkan microphone kedua, tombol power, dan port audio 3,5mm berada di sisi atas ponsel 4G LTE Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini.

Casing belakang Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini dapat dilepas dan kita dapat melepas baterainya. Smartphone ini telah mendukung dual SIM (jenis microSIM) dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. ketiga slot ini berada tepat di atas baterai.
Hands On Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL
Smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini mengandalkan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 267 ppi (pixel per inch) yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Impresi awal Tuxlin News, layar ponsel ini mampu menyajikan warna yang memanjakan mata, tajam, dan jernih. Sayangnya, lapisan kaca proteksinya agak reflektif.

Sisi kinerja, di atas kertas memang Zenfone 2 Laser ZE550KL ini tidak terlalu mantap di kelasnya. Namun, sebenarnya sudah sangat mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan mengandalkan hipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan didukung memori RAM 2GB. Kemampuan grafis ponsel ini cukup baik dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306. Spesifikasi seperti ini mampu menghasilkan skor AnTuTu v6 mencapai 26.158 poin.
Baca juga:Review Asus ZenPower Pro 10050mAh: Solid
Sisi kamera menjadi keunggulan utama ponsel ini dengan mengandalkan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Toshiba 1/3.07 inci ditandemkan laser-autofokus dengan lima elemen lensa dari Largan Lens dengan aperture f/2.0, serta didukung dual-tone LED flash. Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini dibekali kamera depan 5 megapiksel fixed focus aperture f/2.0 dengan lensa wide-angle untuk foto selfie dan video call.

Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL dengan memori internal berkapasitas 16GB yang masih bisa ditambah lagi melalui slot microSD hingga maksimal 128GB. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Harga smartphone 4G Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun dari situs resminya adalah Rp 2.099.000 atau tepatnya Rp 2,1 juta. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL oleh Tuxlin kali ini, smartphone ini menunjukkan kualitas material yang baik dengan build quality yang terbilang solid.

Ponsel ini memang tak dibalut dengan casing metal, tetapi polikarbonat yang digunakan casing ponsel ini berkualitas. Bersenjatakan Qualcomm Snapdragon 410 yang ditandemkan dengan memori RAM 2GB mampu menghasilkan performa yang sangat memadai untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari dan juga multitasking kelas menengah.

Kamera menjadi salah satu fitur yang menonjol dari seri Zenfone 2 Laser ZE550KL ini. Secara umum, Tuxlin News menilai Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka ZenUI, upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 13 megapiksel laser-autofokus, lensa 28mm aperture f/2.0, dual-tone LED flash, PixelMaster. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0 dengan lensa wide
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD dilindungi Corning Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152.5 x 77.2 x 10.8 mm dengan berat 170 gram
  • Baterai 3000mAh lithium polymer
  • Warna Black, Ceramic White, Silver, Purple, Aqua Blue, Sheer Gold, dan Glamour Red

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL Baca di Sini