Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Spesifikasi – Harga ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi 3 Pro di Indonesia ternyata cukup menarik. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, sudah banyak toko online terkemuka maupun marketplace yang menyediakan stok smartphone 4G Xiaomi Redmi 3 Pro ini.

Sudah bisa ditebak, Redmi 3 Pro yang beredar di Indonesia adalah bergaransi non resmi atau distributor. Selama ini memang Xiaomi Indonesia lambat dalam merilis produk, sehingga hal ini menjadi celah bagi distributor untuk melempar produk ke pasar.


Xiaomi Redmi 3 Pro masih mengandalkan Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7 yang kemungkinan besar akan mendapat update ke MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Selama ini update versi Android pada jajaran ponsel Xiaomi memang lambat karena mereka fokus pada pengembangan MIUI.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi 3 Pro ini cukup handal di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor Samsung S5K3M2 yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash. Fitur PDAF pada Redmi 3 Pro ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel berlensa wide angle.

Redmi 3 Pro ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel penerus Redmi 2 ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

Kinerja yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3 Pro ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.
Baca juga: Alcatel Flash Plus 2 Diperkenalkan, Siap Hadang Redmi Note 3
Xiaomi Redmi 3 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya hingga 2 hari penggunaan. Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Namun, Xiaomi mengadopsi konsep hybrid slot yang mana pengguna harus memilih menggunakan dual SIM aktif atau single SIM dengan slot microSD.
Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah bervariasi, mulai dari Rp 2,2 – 2,4 juta. Tentunya harga ponsel Redmi 3 Pro ini dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kondisi pasar atau kebijakan masing-masing penjual.

Dukungan casing metal, prosesor octa-core dengan RAM 3GB, kamera yang mumpuni, sensor sidik jari, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama dari ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi 3 Pro menurut Tuxlin News.

Melihat spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan, jelas Redmi 3 Pro ini sangat menarik. Sayangnya, sampai saat ini ponsel tersebut berlum diluncurkan secara resmi, sehingga Xiaomi Redmi 3 Pro yang beredar bergaransi distributor.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung S5K3M2, aperture f/2.0,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm berat 144 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Grey
Anda mungkin suka:Harga & Spesifikasi Lenovo IdeaPad Y700-17, Laptop Gaming dengan Layar 17 Inci