Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Huawei GR3 dengan Fingerprint Sensor Masuk Indonesia

Harga Spesifikasi Huawei GR3 – Bersama dengan kehadiran seri GR4, Huawei juga memperkenalkan seri GR3 yang membidik pasar kelas menengah. Ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Huawei GR3 ini sudah dibuka pre-order di toko online MatahariMall. Smartphone 4G andalan Huawei ini tampil elegan dan mewah berkat balutan casing metal unibody yang kokoh.

Sedangkan bagian belakang terdapat sensor sidik jari untuk keamanan data pengguna. Smartphone Huawei GR3 tersedia dalam dua varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Grey dan Silver. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Huawei GR3 juga dipasarkan sebagai Huawei Enjoy 5S di negara lain.


Huawei juga membekali ponsel 4G LTE GR3 ini dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI 3.1, tetapi tak diketahuii apakah akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Selama ini dukungan Huawei terhadap update Android memang susah ditebak. Melihat harga yang ditawarkan, seharusnya ponsel ini dapat update ke Marshmallow seperti varian ponsel Huawei lainnya.

Performa yang ditawarkan oleh Huawei GR3 ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset MediaTek MT6753T yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,5GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup bersaing di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP3.

Sisi kamera, smartphone 4G Huawei GR3 ini cukup handal di kelasnya menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus diperkuat dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) yang dipadukan dengan aperture f/2.0, dan didukung dual-tone LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.4 untuk foto selfie dan video chat.
Baca juga:Huawei GR5 Siap Tantang Oppo F1 di Indonesia
Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Pabrikan yang mengusung logo kipas merah ini memperkuat Huawei GR3 ini dengan baterai berkapasitas 2200mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Huawei GR3

Harga Huawei GR3

Harga smartphone Huawei GR3 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 2.699.000 atau tepatnya Rp 2,7 juta. Harga ini relatif setara dengan ponsel Huawei lain yang meluncur lebih dulu, yakni seri P8 Lite. Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Huawei GR3 ini tampak biasa saja.

Balutan casing metal unibody, sensor sidik jari, kinerja yang bersaing di kelasnya, dan spesifikasi kamera yang memadai menjadi daya tarik utama smartphone Huawei GR3 ini. Tuxlin News melihat Huawei GR3 akan menjadi pesaing bagi Xiaomi Redmi Note 3, Samsung Galaxy J5, Lenovo Vibe K4 Note, dan Asus Zenfone Max. Secara umum, Huawei GR3 cukup laik dipertimbangkan.

Spesifikasi Huawei GR3

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka Emotion UI 3.1
  • Chipset MediaTek MT6753T dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1.5Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP3
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, sensor BSI, aperture f/2.0, dan dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.4, wide angle
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.5 x 71 x 7.6 mm dengan berat 135 gram
  • Baterai 2200mAh lithium ion 
  • Warna Silver dan Grey
Anda mungkin suka: