Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy View, Tablet Jumbo Pesaing iPad Pro

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy View – Samsung baru-baru ini meluncurkan tablet dengan layar sentuh berukuran jumbo melalui seri Galaxy View. Banyak yang mengatakan bahwa tablet Galaxy View ini disiapkan Samsung untuk membendung laju iPad Pro besutan Apple yang juga menawarkan layar berukuran besar.


Samsung membekali tablet raksasa ini dengan built-in kickstand yang berada di belakang sebagai penyangga saat diletakkan di meja. Tak hanya itu, disediakan pula grip pada bagain belakang tablet untuk memudahkan pengguna membawanya.

Layar berukuran besar adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh tablet Samsung Galaxy View ini dengan mengandalkan layar sentuh berteknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT kapasitif berukuran 18,4 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 120 piksel per inci. Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Kinerja yang ditawarkan oleh tablet Samsung Galaxy View ini terbilang lumayan menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Samsung Exynos 7580 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,6GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB untuk mendukung performanya. Sisi grafis, Samsung mempercayakannya pada grafis GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T720 MP2.

Samsung hanya membekali Galaxy View dengan sebuah kamera berkekuatan 2,1 megapiksel. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga mendukung tablet jumbo ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Tak hanya itu. Galaxy View dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5700mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam nonstop untuk menonton video.
Samsung Galaxy View

Harga Samsung Galaxy View

Harga tablet Samsung Galaxy View sampai saat ini memang belum secara resmi diumumkan. Namun, berdasarkan informasi yang telah Tuxlin News himpun, tablet Galaxy View ini dijual dengan harga yang masih cukup kompetitif, yakni $599 atau sekitar Rp 8,2 juta. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, harga tablet Galaxy View ini menurut Tuxlin News masih wajar.

Jika dibandingkan dengan iPad Pro yang sama-sama mengusung layar berukuran besar, Galaxy View besutan Samsung jelas lebih menarik karena harganya secara signifikan lebih murah. Sampai saat ini Tuxlin News belum menerima informasi mengenai kapan tablet Samsung Galaxy View akan dirilis global dan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy View

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI 
  • Chipset Samsung Exynos 7580 dengan prosesor octa-core 64 ARM Cortex A53 1,6GHz
  • Mali-T720 MP2
  • Tidak dilengkapi dengan kamera belakang. Kamera depan 2.1 megapiksel
  • Layar 18.4 inci, dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, 16 juta warna, panel TN TFT kapasitif 
  • Memori RAM 2GB, ROM 32GBdilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, stereo speaker 4W
  • Dimensi 451.8 x 275.8 x 11.9 mm berat 2,65 kilogram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5700 mAh
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel 4G Murah dengan Layar Super AMOLED