Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga & Spesifikasi Evercoss A7G, Andalkan Prosesor Quad Core

Harga Spesifikasi Evercoss A7G – Diam- diam smartphone Evercoss A7G telah melenggang di Indonesia. Meski belum terlihat di pasaran, spesifikasi dan penampakan smartphone ini telah muncul di website resmi Evercoss. Tak seperti seri Winner yang baru saja diluncurkan, ponsel A7G ini lebih mengarah ke pasar basic atau entry-level. Hal ini terlihat dari spesifikasinya yang sangat standar atau tidak istimewa.


Penampilan atau desain fisik ponsel Evercoss A7G ini juga tak jauh berbeda dengan tipikal ponsel Android yang ada di pasaran. Evercoss membekali seri A7G ini dengan layar sentuh berteknologi TFT LCD dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci. Sayangnya, smartphone ini masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang mulai tertin ggal sejak diluncurkannya Android 5.0 Lollipop, bahkan kini Android 6.0 Marshmallow sudah dirilis ke pasar.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh ponsel Evercoss A7G menurut Tuxlin News cukup standar di kelasnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Grafis ponsel ini dipercayakan pada Mali-400MP. Kapasitas memori RAM yang terbatas ini membuat kinerjanya dalam menjalankan aplikasi sehari-hari kurang nyaman.

Evercoss juga membekali ponsel ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 4GB yang dapat diperluas hingga 32GB. Sisi kamera, seri A7G tidak terlalu menonjol dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 3 megapikseltanpa kehadiran fitur autofokus dan LED flash. Kamera depan A7G berkekuatan 1,3 megapiksel, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Evercoss A7G

Harga Evercoss A7G

Harga ponsel Evercoss A7G terbaru di Indonesia saat ini masih belum diketahui karena berdasarkan pantauan Tuxlin News, smartphone ini belum terlihat di pasaran. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin News menebah harga smartphone Evercoss A7G ini berada di kisaran Rp 600 ribu-an. Jelas, ponsel ini ditujukan untuk pasar kelas entry-level dan pemula. Ponsel ini mungkin dapat dipertimbangkan bagi konsumen yang baru saja beralih dari ponsel biasa atau feature phone ke smartphone Android.

Spesifikasi Evercoss A7G

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel, LED Flash. Kamera depan 1,3 megapiksel 
  • Layar 4 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 800 pixels TFT LCD, kerapatan 233 ppi
  • Memori RAM 512MB, ROM 4GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM,
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi -
  • Baterai 1500mAh
  • Warna Hitam & Putih
Anda mungkin suka:Unboxing Meizu M2, Ponsel 4G Android Berkamera 13MP