Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga & Spesifikasi Sony Xperia E4g, Ponsel 4G Resmi Diluncurkan di Indonesia

Harga Spesifikasi Sony Xperia E4g – Ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Sony Xperia E4g secara resmi telah masuk pasar Indonesia dan dijual secara eksklusif melalui toko online Matahari Mall, berdasarkan informasi yang diterima Tuxlin News. Salah satu hal yang menarik dari ponsel Xperia E4g ini adalah dilengkapi dengan earphone Sony berkualitas tinggi dalam paket pembeliannya. Secara umum, tampilan fisik ponsel Xperia E4g ini tak jauh berbeda dengan Xperia E4 yang telah lebih dulu melenggang di pasar Indonesia. Sony membekali Xperia E4g dengan ukuran layar yang lebih kecil, yakni 4m7 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Sama seperti Xperia E4, smartphone ini juga menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan balutan antarmuka Xperia UI. Tak diketahui apakah ponsel 4G LTE kelas menengah ini akan mendapat update ke Android 5.0 Lollipop atau tidak.


Performa yang ditawarkan oleh Sony Xperia E4g ini cukup meyakinkan menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB dengan dukungan chipset MediaTek MT6732. Grafis ponsel ini dipercayakan pada Mali-T760 yang cukup bertenaga. Sony juga membekali Xperia E4g dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat dipeluas melalui slot microSD. Sektor kamera, smartphone Xperia E4g ini masih setara dengan Xperia E4 dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel yang dijejali dengan fitur autofokus dan LED flash. Xperia E4g juga dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie. Tak hanya itu, Xperia E4g ini juga disokong oleh baterai berkapasitas 2300mAh.
Sony Xperia E4g

Harga Sony Xperia E4g

Harga ponsel 4G LTE Sony Xperia E4g resmi di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.999.000 atau tepatnya Rp 2 juta. Harga ini setara dengan Xperia E4 yang hanya mendukunga 3G saat pertama kali diluncurkan. Menurut Tuxlin News, ponsel Sony Xperia E4g ini masih layak dipertimbangkan di kelas Rp 2 juta-an. Pabrikan asal Jepang ini mau takmau harus bersaing dengan kompetitor yang mengusung spesifikasi monster, sebut saja Lenovo A7000, Alcatel OneTouch Flash Plus, dan Meizu M2 Note.

Spesifikasi Sony Xperia E4g

  • Sistem Operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka Xperia UI, kemungkinan mendapat update ke Android 5.0 Lollipop 
  • Chipset MediaTek MT6732 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,5GHz
  • Grafis Mali-T760
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus plus LED flash. Kamera depan 1,9 megapiksel 
  • Layar 4,7 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 245 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA/4G LTE 
  • Dimensi 133 x 71 x 10.8 mm
  • Baterai 2300mAh
Anda mungkin suka: