Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi MiPad Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

Xiaomi MiPad Resmi Dirilis di Indonesia – Tablet Xiaomi MiPad secara resmi telah diluncurkan di Indonesia berbarengan dengan smartphone Redmi 2. Berbeda dengan Redmi 2 yang membidik pasar kelas entry-level, tablet Xiaomi MiPad membidik pasar kelas menengah. Menurut Tuxlin, kelebihan utama tablet Xiaomi MiPad ini adalah performanya yang sangat tinggi berkat sokongan chipset Nvidia Tegra K1 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 2,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM 2GB. Tablet ini mampu menjalankan aplikasi dan game berat sekalipun. Sisi kamera, tablet Xiaomi MiPad ini cukup lumayan dengan dukungan kamera belakang 8 megapiksel autofokus dan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call.


Titik lemah tablet MiPad ini menurut Tuxlin Blog adalah konektivitasnya. Xiaomi hanya membekali MiPad dengan dukungan WiFi saja tanpa kehadiran koneksi data seluler 3G HSDPA atau 4G LTE. Pabriken asal Tiongkok ini membekali MiPad dengan layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel yang disematkan teknologi panel IPS yang cemarlang, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Tablet MiPad yang masuk Indonesia adalah varian dengan memori internal 16GB yang didukung slot microSD. Xiaomi juga membekali tablet ini dengan baterai berkapasitas 6700mAh.
Xiaomi MiPad
“Dibanding pesaingnya, Xiaomi MiPad adalah tablet yang menghasilkan performa tinggi, tetapi tidak ditebus dengan harga yang mahal. Saya yakin konsumen di Indonesia telah menantikannya,” kata Hugo Barra, VP Global Xiaomi.

Harga Xiaomi MiPad

Harga tablet Xiaomi MiPad di Indonesia ternyata lumayan, yakni Rp 2.999.000 atau tepatnya Rp 3 juta. Sama seperti smartphone Redmi 2, tablet Xiaomi MiPad akan digelar flash sale pada 8 April 2015 mendatang melalui toko online Lazada Indonesia. Bagi yang membutuhkan tablet dengan performa tinggi, Xiaomi MiPad jelas pilihan yang tepat menurut Tuxlin.

Spesifikasi Xiaomi MiPad

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka MIUI
  • Chipset Nvidia Tegra K1 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 2,2GHz
  • Grafis Nvidia GeForce ULP Kepler 192-core
  • Kamera 8 megapiksel autofokus. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 8 inci, dengan resolusi 2048 x 1536 pixels, kerapatan 326 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel dilindungi Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, GPS
  • Dimensi 202 x 135.4 x 8.5 mm dengan berat 360 gram
  • Baterai 6700 lithium polymer
Anda mungkin suka:Review Kamera Samsung Galaxy Grand Prime, Cocok untuk Foto Selfie

Post a Comment for "Xiaomi MiPad Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya"