Huawei Ascend GX1 Dirilis, Siap Hadang Galaxy Mega 2 & Xperia T2 Ultra

Huawei Ascend GX1 – Phablet Huawei Ascend GX1 secara resmi telah diluncurkan di negara asalnya, China, dan akan menjadi pesaing kuat Samsung Galaxy Mega 2, serta Xperia T2 Ultra. Desain menjadi salah satu keunggulan dari phablet Huawei Ascend GX1 karena dibekali dengan bezel yang sangat tipis. Begitu tipis bezel yang diusung oleh Huawei Ascend GX1, sehingga rasio layar dan bodinya mencapai 80,5%. lalu apa kelebihan smartphone atau phablet dengan bezel yang tipis? Kelebihannya adalah dimensi smartphone secara keseluruhan jadi lebih kecil meski ukuran layarnya besar.


Huawei Ascend GX1
Spesifikasi yang ditawarkan oleh Huawei Ascend GX1 ini sebenarnya tak terlalu istimewa karena didesain untuk menggebrak pasar kelas menengah. Huawei Ascend GX1 mengandalkan layar sentuh jenis IPS berukuran besar, yakni 6 inci dengan resolusi HD 720p, tak jauh berbeda dengan para pesaingnya. Kinerja yang ditawarkan Huawei Ascend GX1 juga tak istimewa dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya terdapat emapt inti prosesor ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Grafis Huawei Ascend GX1 dipercayakan pada Adreno 306.

Phablet kelas menengah Huawei Ascend GX1 ini dibekali kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofokus lengkap dengan dukungan LED flash. Meski tak didesain utnuk foto selfie, Huawei Ascend GX1 tetap didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Soal ketahanan Huawei Ascend GX1, tak perlu khawatir karena pabrikan asal China ini menyematkan baterai berkapasitas 3500mAh.

Beli smartphone Huawei Android dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Ascend GX1

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka Emotion UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 6 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 245 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 1GB dengan ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE, dual SIM
  • Dimensi 161 x 84.5 x 9.2 mm dengan berat 173 gram
  • GSM/3G HSPA/4G LTE
  • Baterai 3500mAh

Harga Huawei Ascend GX1

Harga phablet Huawei Ascend GX1 di negara asalnya adalah $255 atau sekitar Rp 3,1 juta. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui kapan Huawei Ascend GX1 masuk pasar Indonesia. Ketika Huawei Ascend GX1 dirilis, ia akan langsung berhadapan dengan phablet 6 inci kelas menengah lainnya, yakni Sony Xperia T2 Ultra dan Samsung Galaxy Mega 2. Jadi apakah Anda tertarik dengan Huawei Ascend GX1?

Sumber

Baca juga:Asus Pegasus X002, Lawan Tangguh Xiaomi Redmi 1S Dirilis