BlackBerry Rio Z20 Digarap, Ini Bocoran Spesifikasi dan Penampilannya

BlackBerry Rio Z20 – Smartphone BlackBerry Rio Z20 kabarnya saat ini sedang digarap sebagai penerus dari smartphone BlackBerry Z10 yang sudah cukup tua. Sama seperti Z10, BlackBerry Rio Z20 ini menawarkan moda input full touchscreen. Smartphone BlackBerry Rio Z20 ini jelas berbeda dari BlackBerry Classic Q20 atau BlackBerry Passport yang dilengkapi dengan keypad QWERTY fisik. Belum lama ini telah beredar foto penampakan dan spesifikasinya di jagat maya. Tampaknya BlackBerry Rio Z20 akan dijual dengan harga yang tak terlalu mahal.


Desain BlackBerry Rio Z20 ini tampak berbeda dari BlackBerry Z10 maupun BlackBerry Rio Z30. Penampilan BlackBerry Rio Z20 lebih mirip BlackBerry Z3 dengan desain yang lebih mewah dengan sudut yang tajam, serta casing belakang bertekstur agar tak licin. Sayangnya, berdasarkan informasi spesifikasi BlackBerry Rio Z20, smartphone ini tampak kurang gahar. beberapa pihak bahkan menyebut BlackBerry Rio Z20 ini hanyalah sebuah refresh untuk BlackBerry Z10, bukan sebuah upgrade karena spesifikasi yang diusungnya tak jauh berbeda.

BlackBerry Rio Z20 mengandalkan layar sentuh dengan resolusi HD berukuran 5 inci. Kinerja yang ditawarkan oleh BlackBerry Rio Z20 ini masih setara dengan Z10 karena masih mengandalkan chipset yang sama, yakni Qualcomm Snapdragon S4 Plus yang disematkan prosesor Krait dual-core berkecepatan 1,5GHz. Sektor kamera, BlackBerry Rio Z20 juga tak banyak berubah jika dibandingkan dengan Z10 yang mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel dan ditemani sebuah kamera depan.

Spesifikasi BlackBerry Rio Z20

  • Sistem Operasi Blackberry OS 10.3 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8960 dengan prosesor dual-core Krait 1.5GHz
  • Grafis Adreno 225
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 piksel per inci
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE 
  • Baterai 2800mAh

Rilis & Harga BlackBerry Rio Z20

Sampai tulisan ini diturunkan, belum diketahui kapan smartphone BlackBerry Rio Z20 akan diluncurkan ke pasar. Bahkan sampai saat ini BlackBerry belum mengonfirmasi keberadaan smartphone BlackBerry Rio Z20 ini. Harga smartphone BlackBerry Rio Z20 diperkirakan tak terlalu mahal, yakni setara atau sedikit lebih murah dari BlackBerry Classic.

Sumber

Anda mungkin suka:Review Sandisk Dual USB Drive 16GB, Cocok untuk USB OTG Gan!