Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Geeksphone Revolution: Smartphone Dual Boot Android & Firefox OS


Geeksphone, sebuah perusahaan asal Spanyol merupakan penyedia pertama smartphone berbasis Firefox OS di wilayah Eropa telah merancang smartphone canggih yang menggunakan nama sandi Revolution. Salah satu kelebihan Geeksphone Revolution ini adalah mengusung dua sistem operasi secara dual-boot Android dan Firefox OS.

Banyak orang yang tertarik melihat apa yang ditawarkan oleh smartphone Geeksphone Revolution ini. Baru-baru ini, spesifikasi smartphone canggih tersebut telah beredar dan ternyata di luar dugaan banyak orang. Secara umum, spesifikasi smartphone Geeksphone Revolution ini tak terlalu gahar.

Berdasarkan bocoran yang telah beredar, smartphone Geeksphone Revolution ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2560 dual-core berkecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX540. Sayangnya, tak diketahui kapasitasr memori RAM dari smartphone canggih tersebut.

Sektor layar, Geeksphone membekali smartphone Revolution dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi yang lumayan tertinggal untuk kelas menengah saat ini, yakni qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang terkenal mampu menghadirkan sudut pandang yang luas.

Tak hanya itu, smartphone dual-boot Android dan Firefox OS pertama di dunia ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan kehadiren LED flash. Geeksphone Revolution didukung baterai berkapasitas 2000mAh.

Sayangnya, tak diketahui spesifikasi ruang penyimpanan internal dan ketersediaan slot microSD pada smartphone Geeksphone Revolution tersebut. Ketersediaan kamera depan juga sampai saat ini belum diketahui.

Seperti yang dilansir Phone Arena (20/12/2013), smartphone Revolution besutan Geeksphone ini diharapkan diperkenalkan secara luas pada Januari 2014 mendatang.

Post a Comment for "Geeksphone Revolution: Smartphone Dual Boot Android & Firefox OS"