Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oppo F5 dengan AI Beautify Recognition Hadir di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Oppo F5 dengan AI Beautify Recognition Hadir di Indonesia – Smartphone Oppo F5 secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Sama seperti smartphone Oppo seri F lainnya, Oppo F5 ini masih menonjolkan kemampuan foto selfie yang mumpuni. Kali ini tak sekadar mengandalkan kamera depan dengan resolusi tinggi, tetapi juga didukung fitur kecerdasan buatan untuk mengenali karakteristik wajah yakni AI Beautify Recognition untuk menyesuaikan efek beautify agar sesuai keinginan.

Tak hanya itu, Oppo F5 juga didukung layar aspek rasio 18:9. Tuxlin News melihat ponsel Oppo F5 ini sudah bisa dipesan di Indonesia melalui toko online Lazada mulai 13 – 19 November 2017. Smartphone ini sendiri mulai tersedia 21 November 2017 mendatang.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Oppo membekali smartphone selfie F5 ini dengan layar sentuh berukuran 6 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang cemerlang. Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass di ponsel ini.
Baca juga:Oppo R11s dengan Layar Full HD+ & Snapdragon 660 Dirilis
Sektor kamera, Oppo F5 ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan F3 yang telah dirilis lebih dulu dengan mengandalkan dukungan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Kelebihan utama smartphone selfie Oppo F5 adalah didukung kamera depan berkekuatan 20 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/2.8 inci dengan lensa wide-angle aperture f/2.0. Fitur AI beautify Recignition pada Oppo F5 mampu mendeteksi umur seseorang, jenis kelamin dan bahkan ras dan memberikan efek beautify sesuai karakteristik wajah. Jelas, smartphone ini cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

"AI akan mengenali wajah dengan 254 titik. Selanjutnya akan menganalisa kriteria wajah, mulai dari warna, tipe kulit, jenis kelamin dan usia. Selanjutnya akan mempersonalkan selfie. Foto yang dihasilkan sesuai dengan kondisi wajah subjek foto. Ini akan menjawab keluhan akan beautify yang hanya menawarkan hasil yang sama untuk semua orang," kata Suwanto, Marketing Planning Manager Oppo Indonesia.

Pabrikan asal China ini membekali Oppo F5 dengan baterai berkapasitas 3200mAh non-removable tanpa kehadiran fitur VOOC fast charging, agak disayangkan. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat yang dibalut dengan antarmuka ColorOS 3.2. Tak diketahui apakah smartphone ini akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo atau tidak.

Seperti informasi yang diterima Tuxlin News, smartphone 4G LTE Oppo F5 ini menawarkan kinerja terbilang cukup bersaing di kelas menengah dengan dukungan chipset MediaTek helio P23 MT6763T yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,6GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G71 MP2.
Baca juga:Oppo A71 Tersedia di Indonesia, Siap Hadang Redmi 4X
Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot (triple slot). Oppo juga menyematkan sensor sidik jari berada di sisi belakang ponsel.
Oppo F5

Harga Oppo F5

Harga smartphone selfie sentris Oppo F5 terbaru di Indonesia adalah Rp 3.999.000 untuk varian dengan RAM 4GB dan ROM 32GB. Sedangkan harga Oppo F5 varian dengan RAM 6GB dan ROM 64GB adalah Rp 5.199.000. Adapun varian murah dari Oppo F5 yang disebut dengan Oppo F5 Youth, tetapi belum diketahui harganya. Ponsel ini menawarkan harga yang masih kompetitif menurut Tuxlin News dengan menawarkan performa dan fitur yang menarik.

Dukungan kamera depan resolusi tinggi yang ditandemkan dengan teknologi AI Beautify Recognition untuk selfie, performa memadai dari Mediatek Helio P23, kamera belakang yang kompetitif, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama Oppo F5 menurut Tuxlin News. Oppo F5 akan bersaing ketat dengan Asus Zenfone 4 Selfie dan juga Zenfone 4 Selfie Pro.
Anda dapat cek harga dan promo smartphone Oppo F5 di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo F5

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.2
  • Chipset MediaTek Helio P23 MT6763T, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2,5GHz dan quad-core 1,65GHz
  • Grafis Mali-G71 MP2
  • Kamera 16 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f/1.8, LED flash. Kamera depan 20 megapiksel, sensor BSI 1/2.8 inci, aperture f/2.0, AI Beautify Recognition
  • Layar sentuh 6 inci 2.5D dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 pixels, kerapatan 402 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 156.5 x 76 x 7.5 mm dengan berat 152 gram 
  • Baterai 3200mAh, non removable
  • Warna Gold, Black, dan Red
Anda mungkin suka:

Post a Comment for "Oppo F5 dengan AI Beautify Recognition Hadir di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya"