Monday, October 23, 2017

Himax Xplay, Smartphone Kamera Ganda Penantang Genpro Z

Harga Spesifikasi Himax Xplay, Smartphone Kamera Ganda Penantang Genpro Z – Diam-diam smartphone merk lokal Himax Xplay yang dilengkapi dengan kamera belakang ganda telah tersedia di Indonesia. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, smartphone Himax Xplay ini sudah tersedia di beberapa toko online dan Himax official store dengan harga yang terbilang kompetitif.

Kamera ganda dengan kinerja tinggi dari duet MediaTek MT6750 dan RAM 4GB menjadi nilai jual utama ponsel ini. Penampilan atau desain fisik dari Himax Xplay ini cukup menarik dengan casing metal yang kokoh dengan warna emas yang mewah dan ditandemkan dengan kaca 2.5D yang menawan.

Seperti informasi yang Tuxlin News himpun sebelumnya, smartphone 4G LTE Himax Xplay ini mengandalkan dukungan layar dengan kaca 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 401 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Himax Xplay ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD.

Baca juga:Huawei Y7 Prime Masuk Indonesia, Siap Saingi Xiaomi Mi A1
Layar Xplay dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass. Himax Xplay ini mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka khas vendor tersebut. Tak hanya itu, ponsel ini dijanjikan akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo.

Performa yang ditawarkan oleh Himax Xplay ini cukup menarik jika dibandingkan dengan para pesaingnya dengan sokongan chipset MediaTek MT6750T yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Sektor kamera menjadi daya tarik utama Himax Xplay dengan mengandalkan dual kamera atau dua buah kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI 1/3.06 inci 1.12um piksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.0 dan didukung LED flash.

Sedangkan kamera kedua Himax Xplay mengusung resolusi 2 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.4 yang berfungsi untuk memberikan efek Depth of Field (DoF) atau blur ala kamera DSLR. Kamera depan Himax Xplay ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI dilengkapi screen flash untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Harga Asus Zenfone 4 Selfie ZD553KL Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia
Smartphone Himax Xplay andalan Himax ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sektor daya tahan baterai menjadi keunggulan tersendiri karena Himax Xplay dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel ini juga dibekali dengan sensor sidik jari pada sisi depan menyatu dengan tombol Home.
Himax Xplay

Harga Himax Xplay

Harga smartphone Himax Xplay terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 2.399.000 atau tepatnya Rp 2,4 juta. Berdasarkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Himax Xplay ini tampak cukup ganas dan sangat bersaing di kelasnya. Spesifikasi yang diusungnya sama ganasnya dengan Genpro Z yang dijual dengan harga lebih murah.

Dukungan dual kamera dengan efek bokeh, kinerja yang bersaing dengan duet MediaTek MT6750 dengan RAM 4GB, layar besar dengan resolusi full HD, fitur yang lengkap, dan harga yang sangat kompetitif menjadi daya tarik utama dari Himax Xplay menurut Tuxlin News. Secara umum, Himax Xplay cukup laik dipertimbangkan dan bersaing dengan Genpro Z, Xiaomi Redmi Note 4, Asus Zenfone 4 Max, dan juga Motorola Moto E4 Plus.
Anda dapat cek harga promo Himax Xplay di Sini (Klik)

Spesifikasi Himax Xplay

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat
  • Chipset MediaTek MT6750, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera utama 13 megapiksel + 2 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f/2.0 + f/2.4, dan LED flash. Kamera depan 8 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus, screen flash
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, Corning Gorilla Glass
  • Memori 4GB LPDDR3, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 155.35 x 75.9 x 7.08 mm berat 150 gram
  • Baterai 3000mAh lithium ion, non removable
  • Warna Gold
Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Mi A1: Android One Berkamera Ganda


EmoticonEmoticon