Xiaomi Mi MIX Sudah Tersedia di Indonesia, Ini Harganya


Xiaomi Mi MIX Sudah Tersedia di Indonesia, Ini Harganya – Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, smartphone Xiaomi Mi MIX ternyata sudah tersedia dan dapat dibeli di Indonesia. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, beberapa toko online sudah menyediakan stok ponsel canggih yang membidik pasar kelas atas ini. Sayangnya, ponsel Xiaomi Mi MIX yang masuk pasar tanah air ini tidak bergaransi resmi alias bergaransi distributor.

Desain menjadi kekuatan utama smartphone canggih Xiaomi Mi MIX ini karena mengusung konsep desain bezelless yang unik yang mana hampir tanpa bezel atau bingkai pada sisi kanan, kiri, dan atas. Sekilas, Xiaomi Mi MIX mengingatkan Tuxlin pada desain smartphone Sharp Aquos yang pernah dirilis di Indonesia.


Xiaomi membekali ponsel 4G LTE canggih Mi MIX ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan Sunlight Display resolusi full HD 2040 x 1080 piksel yang berukuran 6,4 inci dengan dukungan yang menawarkan kerapatan mencapai 362 piksel per inci yang cemerlang karena mampu menawarkan brightness 600 nits dan cakupan warna 95% NTSC.
Baca juga:Haier Leisure L7, Pesaing Tangguh Redmi 4X Tersedia di Indonesia
Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau Asahi Dragontraill pada layar Xiaomi Mi MIX ini. Smartphone 4G LTE flagship besutan Xiaomi ini menjalankan MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow yang nantinya akan mendapat update ke Android 7.0 Nougat.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel 4G Xiaomi Mi MIX cukup tinggi dan bersaing dengan ponsel flagship menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 821 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core berkecepatan 2.35GHz dan dual-core berkecepatan 2,19GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB atau 6GB LPDDR4. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530.

Sektor kamera, Xiaomi mempersenjatai Mi MIX dengan kamera utama berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI ditandemkan dengan enam elemen lensa dengan aperture f/2.0, serta didukung phase-detection autofokus, serta ditemani dengan dual-tone LED flash. Teknologi phase-detection autofokus mampu meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan.

Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali Xiaomi Mi MIX kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dengan mengandalkan sensor BSI ditandemkan dengan aperture f/2.0 fixed focus untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4400mAh non-removable yang didukung teknologi Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Evercoss Winner Y Star, Android Nougat Murah dengan Fingerprint
Xiaomi Mi MIX hadir dalam dua varian memori internal atau ROM, yakni 128GB dan 256GB yang menggunakan teknologi UFS 2.0. Sayangnya, kedua varian Mi MIX andalan Xiaomi ini tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Xiaomi Mi MIX juga didukung fingerprint sensor dan NFC (Near Field Communications).
Xiaomi Mi MIX

Harga Xiaomi Mi MIX

Harga smartphone canggih Xiaomi Mi MIX terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 6 juta-an untuk varian 4GB/128GB. Sedangkan harga Xiaomi Mi MIX varian 6GB/128GB lebih mahal, yakni Rp 7 juta-an. Tentunya produk Xiaomi Mi MIX yang masuk pasar Indonesia ini tidak bergaransi resmi, melainkan bergaransi distributor yang mana layanan after salesnya masih dipertanyakan.

Terlepas dari hal tersebut, dukungan desain bezelless yang unik, kinerja yang tinggi, kamera yang bersaing, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama ponsel 4G Xiaomi Mi MIX menurut Tuxlin News. Ponsel ini laik dipertimbangkan bagi konsumen yang mengingainkan ponsel dengan desain yang berbeda dari yang lainnya
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Mi MIX di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8, upgradeable to Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 821 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core 2,35GHz dan dual-core 2,19GHz
  • Grafis Adreno 530
  • Kamera 16 megapiksel dengan sensor BSI, EIS, aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan sensor BSI, aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,4 inci dengan resolusi full HD 2040 x 1080 pixels, kerapatan 362 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB/6GB, ROM 128GB/256GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, fingerprint sensor
  • Dimensi 158.8 x 81.9 x 7.9 mm berat 209 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4400mAh, non-removable, Quick Charge 3.0
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:Perbedaan Xiaomi Mi5, Xiaomi Mi 5S vs Xiaomi Mi 5C

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog