Monday, June 12, 2017

Moto C Sudah Tersedia di Indonesia, Smartphone 4G Murah Meriah

Moto C Sudah Tersedia di Indonesia, Smartphone 4G Murah Meriah – Setelah diperkenalkan di pasar global beberapa waktu lalu, smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Motorola Moto C ecara resmi telah diluncurkan di Indonesia dan membidik pasar entry-level. Smartphone 4G murah ini sudah bisa dipesan secara eksklusif di toko online BliBli. 

Sebagai smartphone murah, ponsel Moto C ini tampil dengan desain yang cukup standar dengan balutan casing berbahan plastik atau polikarbonat. Sisi belakang ponsel ini mengingatkan Tuxlin pada desain kamera Moto Z series dikelas atas. Ponsel Moto C tersedia dalam empat varian warna, yakni Metallic Cherry, Pearl White, Fine Gold, dan Starry Black.


Motorola membekali seri Moto C ini dengan layar sentuh berteknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berukuran 5 inci yang menawarkan kerapatan layar mencapai 196 piksel per inci. Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada layar ponsel ini. Smartphone murah meriah besutan Motorola ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka Android Stock.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh ponsel Motorola Moto C menurut Tuxlin News cukup standar di kelasnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,1GHz dari chipset MediaTek MT6737M yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Grafis ponsel ini dipercayakan pada Mali-720 MP2.

Motorola juga membekali ponsel Moto C ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD untuk menampung data milik pengguna. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2350mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Haier Leisure L7, Pesaing Tangguh Redmi 4X Tersedia di Indonesia
Sisi kamera, seri Moto C tidak terlalu menonjol menurut Tuxlin News dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI 1,4um piksel, autofokus, dan dilengkapi LED flash. Kamera depan Moto C berkekuatan 2 megapiksel fixed focus, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.
Motorola Moto C

Harga Moto C

Harga smartphone 4G Motorola Moto C terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.299.000 atau tepatnya Rp 1,3 juta. Berdasarkan spesifikasi yang diusung, memang Moto C ini tak setinggi ponsel lokal 4G dengan harga yang sama. Namun, nama besar Motorola dan Lenovo akan menjadi kelebihan tersendiri bagi smartphone Moto C ini. 

Dukungan 4G LTE, kinerja bersaing dari duet Mediatek MT6737M dengan RAM 1GB, kamera yang memadai, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Moto C menurut Tuxlin News. Kehadiran smartphone 4G Motorola Moto C akan menjadi pesaing tangguh bagi Evercoss Genpro X, Evercoss Winner Y Star, Advan i5E, dan ponsel 4G murah meriah lainnya.

Spesifikasi Moto C

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka Android Stock
  • Chipset MediaTek MT6737M dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,1GHz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel, sensor BSI 1.4um piksel, autofocus, LED Flash. Kamera depan 2 megapiksel, fixed focus
  • Layar 5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels TFT LCD, kerapatan 196 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, ROM 16GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 145.5 x 73.6 x 9 mm berat 154 gram
  • Baterai 2350mAh, removable
  • Warna Metallic Cherry, Pearl White, Fine Gold, dan Starry Black
Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi 4X Bersensor Samsung 13MP


EmoticonEmoticon