Oppo F3 Plus Diluncurkan, Andalkan Dua Kamera Depan


Harga Spesifikasi Oppo F3 Plus – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas menengah premium Oppo F3 Plus akhirnya secara resmi diperkenalkan. Smartphone ini mengusung tagline yang sama dengan F1 series, yakni selfie expert yang menunjukkan bahwa ponsel ini menonjolkan kemampuan kamera depan. Dukungan dua buah kamera depan memang menjadi fitur utama dari ponsel 4G Oppo F3 Plus ini menurut Tuxlin News.

Penampilan atau desain fisik smartphone Oppo F3 Plus ini relatif tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan R9 Plus atau R9S Plus yang diluncurkan lebih dulu. Smartphone ini dibalut dengan casing metal unibody yang solid dengan sudut melengkung ala iPhone. Sementara sisi depan terdapat layar 6 inci dengan kaca 2.5D yang menawan. Oppo F3 Plus tersedia dalam dua varian warna sementara ini, yakni Gold dan Black.


Oppo membekali smartphone F3 Plus ini dengan layar sentuh berukuran 6 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 367 piksel per inci yang cemerlang, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 5 besutan Corning.
Baca juga:Harga Oppo F1S RAM 4GB & ROM 64GB di Indonesia
Sektor kamera, F3 Plus ini dari segi spesifikasi patut diacungi jempol karena Oppo membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX398 berukuran 1/2.8 inci ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/1.7 yang diperkuat oleh fitur OIS (Optical Image Stabilization), phase-detection autofokus, dan LED flash.

Kelebihan utama smartphone selfie expert Oppo F3 Plus adalah didukung dua buah kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dan 8 megapiksel dengan sensor 1/3 inci dengan lensa wide-angle aperture f/2.0. Fungsi dual kamera depan ini mirip dengan dual kamera LG X Cam, yakni menghadirkan angle yang luas, yakni mencapai 120 derajat field of view. Jelas, smartphone ini cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Pabrikan asal China ini membekali F3 Plus dengan baterai berkapasitas 4120mAh didukung VOOC fast charging, cukup besar di kelasnya. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang mulai ketinggalan dibalut dengan antarmuka ColorOS 3.0. Tak diketahui apakah smartphone ini akan mendapat update ke Android 6.0 Nougat atau tidak.

Seperti informasi yang diterima Tuxlin News, smartphone 4G LTE Oppo F3 Plus ini menawarkan kinerja yang cukup tinggi di kelas menengah berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,95GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,44GHz, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510 dan memori RAM sebesar 4GB.
Baca juga: Harga & Spesifikasi Oppo A39, Sudah Tersedia di Indonesia
Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang cukup luas, yakni 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Oppo juga menyematkan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home.
Oppo F3 Plus Diluncurkan, Andalkan Dua Kamera Depan

Harga Oppo F3 Plus

Harga smartphone Oppo F3 Plus terbaru saat ini masih belum terungkap. Smartphone selfie expert penerus F1 series ini akan dibuka pre-order di Indonesia mulai besok 23 Maret 2017 mendatang melalui Erafone dan mungkin juga toko online terkemuka di Indonesia lainnya.

Dukungan dua kamera depan dengan resolusi 16 + 8 megapiksel untuk foto selfie wide angle, kamera utama yang bersaing di kelasnya, kinerja yang powerful dari chipset Qualcomm Snapdragon 653, layar berukuran besar, dan VOOC fast charging menjadi daya tarik utama ponsel Oppo F3 Plus ini menurut Tuxlin News. Secara umum, ponsel Oppo F3 Plus ini cukup laik dipertimbangkan di kelas menengah premium.
Anda dapat membeli atau sekadar cek promo produk Oppo di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo F3 Plus

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 653 MSM8976 Pro dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 1,95GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,44GHz
  • Grafis Adreno 510
  • Kamera 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX398 1/2,8 inci, enam elemen lensa aperture f/1.7, OIS, phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 16 megapiksel + 8 megapiksel, sensor 1/3 inci, aperture f/2.0
  • Layar 2.5D 6 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 367 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, GPS, sensor sidik jari
  • Dimensi 163.6 x 80.8 x 7.4 mm dengan berat 185 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 4000mAh, non removable dengan VOOC fast charging
  • Warna Gold dan Black
Anda mungkin suka:

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog