Tuesday, February 14, 2017

Hands On Evercoss G7T, Ponsel Gaming dengan NES Emulator

Hands On Evercoss G7T, Ponsel Gaming dengan NES Emulator – Tren alat komunikasi mobile yang berkembang saat ini memang masih dipegang oleh smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Meski demikian, bukan berarti ponsel biasa atau non smartphone ditinggalkan. Masih banyak konsumen membutuhkan perangkat komunikasi dasar untuk telepon dan SMS saja. Hal ini diakomodasi oleh beberapa vendor lokal, termasuk Evercoss.

Dari beberapa seri yang dirilis, Evercoss G7T paling menarik bagi Tuxlin News. Ponsel ini mengusung desain ala smartphone gaming legendaris, Nokia N-Gage. Keistimewaan Evercoss G7T ini adalah mampu memainkan game NES (Nintendo Entertainment System) dengan adanya NES emulator. Penasaran? Simak ulasan singkat hands on Evercoss G7T oleh Tuxlin News kali ini.


IMG_20170206_164228_HDR

Spesifikasi Evercoss G7T

  • Sistem Operasi Proprietary
  • Chipset –
  • Kamera 1,3 megapiksel, fixed focus
  • Layar sentuh resistif 2,4 inci, dengan resolusi QVGA 240 x 320 piksel, TFT TN Panel
  • Memori internal free 40KB, slot microSD up to 32GB
  • MMS, Calendar, TV Tuner analog, NES Emulator, Notes, Convertor, Alarm, Calculator, Recorder, Voice Alarm, FM Radio, Bluetooth, port microUSB
  • Dimensi 134 x 65.6 x 15mm berat 113 gram 
  • GSM  / GPRS  
  • Baterai 1200mAh
  • Warna Black, Blue, Grey, Red, dan White
Baca juga:Hands On Alcatel 2051D, Ponsel Clamshell Cantik & Murah

Harga Evercoss G7T Rp 200 – 250 Ribu-an

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Evercoss G7T di Sini (Klik)

Hands On Evercoss G7T

IMG_20170206_170734_HDR
Saat petrtama kali melihat dan menggenggam ponsel Evercoss G7T, impresi awalnya cukup menarik. Hal ini sebenarnya tak lepas dari desainnya yang unik dan sangat mirip dengan Nokia N-Gage generasi pertama. Ponsel ini mengusung layar sentuh resistif berukuran 2,4 inci yang diapit oleh dua kelompok keypad pada sisi kanan dan kiri.

Desain seperti ini memang cocok untuk bermain game karena sudah menyerupai konsol game portabel. Berbeda dengan N-gage generasi pertama, ponsel Evercoss G7T ini tidak perlu miring saat menerima telepon karena letak earpiece dan microphone berada di depan ponsel. Evercoss G7T sendiri dibalut dengan casing plastik yang cukup solid dan kebetulan Tuxlin mendapatkan varian warna biru.
Baca juga:Benchmark Xiaomi Mi5 32GB: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & PCMark
Tuxlin News langsung menjajal kemampuan Evercoss G7T dalam memainkan beberapa game NES seperti Mario Bross, 1942, Contra, dan sebagainya. Game dapat dimainkan dengan baik dan cukup nyaman,

Meski demikian, kadang ada sedikit lagi pada bagian kontrol yang sedikit memengaruhi kenyamanan bermain. Saat digunaklan untuk memutar musik, speaker Evercoss G7T ini terbilang cukup kencang. Lalu sejauh apa kemampuan ponsel Evercoss G7T? Tunggu reviewnya di Tuxlin Blog.

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Anda mungkin suka:


EmoticonEmoticon