Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga & Spesifikasi Nokia 6 Android

Harga & Spesifikasi Nokia 6 Android – HMD Global secara resmi telah memperkenalkan smartphone Nokia 6 yang mengusung sistem operasi Android terbaru, yakni versi 7.0 Nougat. Tuxlin News sudah mengikuti perkembangan informasi mengenai Nokia 6 Android yang sebelumnya menggunakan nama sandi Nokia D1C.

Smartphone ini membidik pasar kelas menengah dengan dukungan spesifikasi yang terbilang kompetitif di kelasnya. Ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Nokia 6 Android ini hadir dengan desain elegan berbalut casing berbahan aluminium 6000 series berwarna hitam yang elegan. Sisi depan ponsel ini didukung layar 2.5D yang menawan.


Ponsel Nokia 6 Android dibekali dengan layar sentuh 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 401 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang tajam dan menawan. Tak hanya itu, layar ponsel Nokia 6 ini juda dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3.
Baca juga:Harga Infinix Hot 4 X557 1,4 Juta, Mulai Dijual di Indonesia
Sektor kamera menjadi andalan smartphone Nokia 6 Android karena didukung kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI 1um piksel yang didukung fitur phase-detection autofokus yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0, serta diperkuat dual-tone LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Nokia 6 ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 8 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus untuk foto selfie dan video call.

Performa yang ditawarkan oleh Nokia 6 Android ini menurut Tuxlin News tak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah lainnya dengan mengandalkan tenaga dari chipset chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB LPDDR3. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Pabrikan asal Finlandia ini membekali 6 Android dengan memori internal berkapasitas cukup luas di kelasnya, yakni 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 256GB untuk menampung data dan aplikasi milik pengguna. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh didukung fast charging untuk memenuhi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Asus Zenfone 3 Zoom ZE553KL Diperkenalkan, Usung Dual Kamera 12MP
Tuxlin News melihat ponsel ini sudah didukung oleh sistem operasi 7.0 Nougat. Nokia juga membekali smartphone 6 Android ini dengan sensor sidik jari yang terletak pada sisi depan, menyatu dengan tombol Home.
Harga Spesifikasi Nokia 6 Android

Harga Nokia 6 Android

Harga smartphone 4G LTE Nokia 6 Android terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $245 atau sekitar Rp 3,2 juta-an untuk pasar Tiongkok. Ponsel ini memang rencananya baru meulai dijual pada awal 2017 dan China menjadi negara pertama yang disambanginya.

Dukungan nama Nokia yang melegenda, desain yang elegan, kinerja bersaing dari duet Snapdragon 430 dengan RAM 4GB, kamera ynag kompetitif, OS Android terbaru, dan harga yang masuk akal menjadi daya tarik smartphone Nokia 6. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan smartphone 4G Nokia 6 Android ini akan tersedia di pasar global dan Indonesia.

Spesifikasi Nokia 6 Android

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 16 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI 1 um piksel, lensa aperture f/2.0, dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, aperture f/2.0 dengan lensa wide-angle
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, Corning Gorilla Glass 3 
  • Memori RAM 4GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, Dolby Atmos Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 154 x 75.8 x 8.4 mm berat 169 gram
  • Baterai 3000mAh, fast charging
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Pro Dual Kamera

Post a Comment for "Harga & Spesifikasi Nokia 6 Android"