Harga & Spesifikasi Samsung Z2 dengan Tizen OS di Indonesia


Harga Spesifikasi Samsung Z2 – Akhir September 2016 lalu Samsung memperkenalkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) murah melalui seri Samsung Z2 yang menggunakan sistem operasi Tizen OS. Ponsel ini mulai dijual melalui retail partner Samsung di Indonesia pada 1 Oktober 2016.

Smartphone Samsung Z2 ini hadir dengan desain yang berbeda dari seri Galaxy dengan mengandalkan sudut yang lebih tegas dan casing belakang dengan tekstur untuk meningkatkan grip. Ponsel 4G Samsung Z2 ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gold, Black, dan Red. Namun, saat artikel ini ditulis, belum tersedia varian warna Red atau merah.


Samsung Z2 ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi panel berteknologi TN (Twisted Newmatic) LCD kapasitif dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Sayangnya, layar smartphone ini tidak dilengkapi antigores. Berbeda dengan ponsel entry-level lainnya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Tizen OS 2.4 yang bisa dikatakan kurang populer.

Samsung membekali ponsel entry-level andalannya ini dengan baterai berkapasitas 1500mAh, cukup standar di kelasnya menurut Tuxlin News. Berdasarkan informasi yang Tuxlin terima, ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 128GB melalui slot microSD. Tak diketahui apakah ponsel ini menggunakan dedicated slot atau hybrid slot.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel Samsung Z2 ini relatif standar di kelas entry-level menurut Tuxlin News dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz dari chipset Spreadtrum SC9830 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.
Baca juga:Samsung Galaxy J3 2016 Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Sisi kamera, smartphone 3G Samsung Z2 tidak terlalu menonjol dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel aperture f/2.2 yang didukung dengan kehadiran LED flash. Tak sampai disitu, kamera depan Z2 berkekuatan 0,3 megapiksel fixed focus, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.
Harga Spesifikasi Samsung Z2

Harga Samsung Z2

Harga smartphone 4G LTE Samsung Z2 yang menggunakan OS Tizen terbaru di Indonesia berdasarkan rilis resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 899.000. Namun, berdasarkan pantauan Tuxlin banyak penjual di toko online yang menjualnya dengan harga di atas Rp 900.000 bahkan ada yang lebih dari Rp 1 juta.

Dukungan jaringan 4G LTE menjadi daya tarik utama smartphone Samsung Z2 ini. Selain itu, harga yang ditawarkan tergolong sangat terjangkau dengan dukungan kamera yang bersaing di kelasnya, kinerja yang kompetitif, dan dimensi yang kompak.

Penggunaan OS Tizen memang membuatnya berbeda dari para pesaingnya yang rata-rata menggunakan OS Android. Kekurangannya adalah ketersediaan aplikasinyang minim. Samsung Z2 ini laik dipertimbangkan bagi yang ingin mencoba hal baru.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Samsung Z2 dengan Tizen OS di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Z2

  • Sistem Operasi Tizen OS 2.4
  • Chipset Spreadtrum SC9830 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,5GHz
  • Grafis Mali-400 MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 0,3 megapiksel  fixed focus
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TN TFT LCD kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE 
  • Dimensi 121.5 x 63 x 10.8 mm berat 127 gram 
  • Baterai 1500 mAh
  • Warna Gold, Black, dan Red
Anda mungkin suka:Review Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL: Flagship Class

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog