Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benchmark Evercoss Winner T Selfie R40H: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Evercoss Winner T Selfie R40H – Tak lama setelah diluncurkan, Tuxlin News kedatangan smartphone Evercoss Winner T Selfie R40H yang membidik pasar kelas entry-level. Tren selfie yang cukup populer menjadi inspirasi Evercoss untuk menghadirkan smartphone ini. Kamera flip yang bisa berperan sebagai kamera depan maupun kamera belakang menjadi daya tarik utama Winner T Selfie R40H ini.

Sisi dapur pacu, Evercoss mengandalkan dukungan chipset Spreadtrum SC7731 yang selama ini banyak merajai perangkat kelas entry-level. Lalu, sejauh apa performa Evercoss Winner T Selfie R40H ini? Berikut ini adalah ulasan benchmark Evercoss Winner T Selfie R40H oleh Tuxlin News.


Benchmark Evercoss Winner T Selfie R40H

Benchmark Evercoss Winner T Selfie R40H

CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponselWinner T Selfie R40H besutan Evercoss ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Ponsel ini menggunakan chipset Spreadtrum SC7731, sama seperti Samsung Z2 atau Evercoss kelas entry-level lainnya.
Geekbench 4
Pada benchmark Geekbench 4, ponsel 3G entry-level Winner T Selfie R40H besutan Evercoss ini mampu menghasilkan skor 367 poin untuk Single-Core dan 966 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan Evercoss Winner T Selfie R40H terbilang setara dengan smartphone kelas entry-level lainnya.
Baca juga:Harga Asus Zenfone Go ZB450KL 4G LTE, Sudah Tersedia di Indonesia
Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Evercoss Winner T Selfie R40H mampu membukukan skor 1558 poin pada benchmark browser Chrome, 643 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1133 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand lokal ini menawarkan kinerja yang cukup bersaing di kelasnya. Jika dibandingkan dengan pesaingnya yang bertenaga MediaTek MT6580, seri Winner T Selfie R40H bisa dikatakan sedikit di bawahnya.
AnTuTu v6
Ponsel cerdas dengan dukungan 3G HSPA Evercoss Winner T Selfie R40H ini mampu membukukan skor 15.461 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang bisa dikatakan cukup rendah, tetapi dapat dimnaklumi mengingat harga yang ditawarkan oleh Winner T Selfie R40H sangat terjangkau.
3DMark
Pada benchmark 3DMark Ice Storm Extreme, smartphone Evercoss Winner T Selfie R40H ini mampu mencetak skor 1281 poin. Sedangkan pada parameter Ice Storm Unlimited, ponsel ini mencetak skor 2157 poin. Angka ini juga bisa dikatakan standar untuk kelas entry-level yang mengusung grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP.
PCMark
Pada benchmark PCMark 2.0, smartphone Evercoss Winner T Selfie R40H ini mampu mencetak skor 1936 poin untuk Work 2.0, 1163 poin untuk Computer Vision, dan 1865 poin untuk Storage. Angka yang dihasilkan oleh ponsel Winner T Selfie R40H relatif standar untuk smartphone kelas entry-level.
Multitouch Tester
Layar ponsel Evercoss Winner T Selfie R40H ini mampu mengakomodasi 2 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media, chatting, dan browsing. Namun untuk bermain game, sepertinya agak keteteran jika hanya 2 titik multitouch. Sedangkan untuk sensor, Winner T Selfie R40H bisa dikatakan relatif standar untuk kelas entry-level dengan kehadiran light ambient sensor, proximity sensor, dan sound sensor.
Baca juga:Harga Asus Zenfone 3 Max ZC520TL 2,2 Juta, Mulai Dijual di Indonesia
Meski skor yang dihasilkan oleh Evercoss Winner T Selfie R40H secara umum masih agak rendah, tetapi impresi awal Tuxlin News saat menggunakannya agak berbeda. Ponsel ini terasa smooth dan minim lag. Namun, tentunya dibutuhkan review mendalam untuk mengetahui kinerja yang sebenarnya. Nantikan review lengkap Evercoss Winner T Selfie R40H di Tuxlin Blog.

Harga Evercoss Winner T Selfie R40H

Harga smartphone lokal Evercoss Winner T Selfie R40H terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 699.000 atau tepatnya Rp 700 ribu. Pada penjualan awal, dilengkapi dengan bonus starter pack Indosat Ooredoo dan power bank berkapasitas 5600mAh.

Berdasarkan hasil benchmark Evercoss Winner T Selfie R40H yang telah Tuxlin News lakukan, smartphone ini mampu mencetak skor yang relatif standar untuk kelas entry-level. Jika dibandingkan dengan ponsel lain dengan chipset MediaTek MT6580, Winner T Selfie R40H ini bisa dikatakan kalah tipis. Meski demikian, performa ponsel Evercoss Winner T Selfie R40H sudah memadai untuk komunikasi sehari-hari dan laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Evercoss Winner T Selfie R40H di Sini (Klik)

Spesifikasi Evercoss Winner T Selfie R40H

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow 
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera flip (dapat diputar) resolusi 8 megapiksel autofokus, dual LED flash 
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 125x 64.7 x 11.5mm 108 gram
  • Baterai 1650mAh
  • Warna Black dan white
Anda mungkin suka: Unboxing Xiaomi Redmi 3X: Square Edge

Post a Comment for "Benchmark Evercoss Winner T Selfie R40H: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard"