Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pre-order Huawei P9 Lite Dibuka di Indonesia, Harga 3,8 Juta

Pre-order Huawei P9 Lite - Smartphone Huawei P9 Lite secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, smartphone kelas menengah ini sudah dibuka pre-order atau pemesanan di beberapa toko online terkemuka tanah air. Sayangnya, sejauh ini baru tersedia varian warna Gold saja.

Pre-order dibuka 23 September dan mulai dikirim ke alamat pemesan pada 28 September 2016 mendatang. Konsumen yang melakukan pre-order ponsel 4G Huawei P9 Lite akan mendapatkan bonus berupa B0 Watch.


Huawei juga membekali ponsel 4G LTE P9 Lite ini dengan layar berukuran 5,2 inci yang didukung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 423 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X seperti para pesaingnya.

Ponsel 4G LTE P9 Lite besutan Huawei ini didukung oleh sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI atau yang sering disebut dengan EMUI versi 4.1. Ponsel ini didukung fitur keamanan sensor sidik jari pada bagian belakang.

Kinerja yang ditawarkan oleh Huawei P9 Lite ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah atas dengan mengandalkan sokongan chipset HiSilicon Kirin 650 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T880 MP2.

Kemampuan kamera Huawei P9 Lite ini cukup handal menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illumination) dilengkapi fitur autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 8 megapiksel berlensa wide angle dengan aperture f/2.0.
Baca juga:Infinix Hot S X521 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia
P9 Lite besutan Huawei dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD.
“Kami selalu berusaha untuk mengikuti segala aturan yang dikeluarkan pemerintah. Termasuk salah satunya TKDN. Karenanya, melalui kerjasama dengan PT Panggung, kami kini bisa menghadirkan P9 Lite ke tengah-tengah masyarakat Indonesia,” kata Johnson Ma, Country Director Huawei Devices

Harga Huawei P9 Lite

Harga smartphone 4G LTE Huawei P9 Lite terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 3.799.000 atau tepatnya Rp 3,8 juta. Ponsel ini jelas membidik pasar kelas menengah jika dilihat dari harga yang ditawarkannya.

Balutan casing metal yang elegan, kinerja memadai berkat chipset HiSilicon Kirin 650, kamera yang mumpuni, sensor sidik jari, dan dukungan OS Android Marshmallow menjadi daya tarik utama Huawei P9 Lite. Sayangnya, Huawei hanya membekali smartphone ini dengan ROM 16GB saja. Tuxlin News menilai Huawei P9 Lite akan menjadi pesaing Samsung Galaxy A3 2016, Oppo F1s, Asus Zenfone 3 ZE520KL, dan Xiaomi Mi5.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Huawei P9 Lite di Sini (klik)

Spesifikasi Huawei P9 Lite

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Emotion UI 4.1 
  • Chipset HiSilicon Kirin 650, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2GHz dan quad-core 1,7GHz
  • Grafis Mali-T880 MP2
  • Kamera 13 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.0, autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0
  • Layar 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 423 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB Hybrid Slot 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, port USB Type-C
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 146.8 x 72.6 x 7.5 mm dengan berat 147 gram
  • Baterai 2900mAh
  • Warna Silver, Gold