Huawei Nova Plus, Pesaing Tangguh Zenfone 3

Harga Spesifikasi Huawei Nova Plus – Huawei secara resmi telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru di kelas menengah premium di IFA 2016, yakni Nova Plus. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Huawei Nova Plus ini bisa dikatakan sebagai versi internasional dari ponsel Huawei G9 Plus. Penampilan dan desain fisik Nova Plus ini sama dengan G9 Plus yang lebih dulu dirilis di Tiongkok.

Smartphone 3G ini dibalut dengan casing berbahan aluminium dengan kualitas aircraft-grade yang kokoh dan ringan. Tak hanya itu, ponsel ini juga menggunakan layar lengkung 2,5D yang menawan pada bagian depan. Huawei Nova Plus tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gold, Mystic Silver, dan Titanium Grey.


Huawei juga membekali ponsel 4G LTE Nova Plus ini dengan layar berukuran 5,5 inci dengan kaca 2.5D didukung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 401 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X seperti para pesaingnya.

Ponsel 4G LTE Nova Plus didukung oleh sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1, tetapi tak diketahui apakah akan mendapat update ke Android 7.0 Nougat atau tidak. Melihat harganya yang menyasar segmen menengah, seharusnya smartphone ini mendapat update ke Android versi terbaru nantinya.

Performa yang ditawarkan oleh Huawei Nova Plus ini menurut Tuxlin News cukup standar untuk kelas menengah atas dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz ditandemkan dengan memori RAM 3GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Sisi kamera, smartphone 4G Huawei Nova Plus ini cukup handal menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX298 dilengkapi fitur phase-detection autofokus, OIS (Optical Image Stabilization) yang yang dipadukan dengan lensa dengan aperture f/2.0 dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus berlensa wide angle dengan aperture f/2.4.
Baca juga:Huawei G9 Plus, Ponsel 4G Menengah Berkamera 16MP
Ponsel 4G LTE premium ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Pabrikan asal Tiongkok ini memperkuat Nova Plus ini dengan baterai berkapasitas 3340mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Huawei Nova Plus

Harga Huawei Nova Plus

Harga Huawei Nova Plus terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah 430 euro atau sekitar Rp 6,3 juta untuk wilayah Eropa. Sedangkan untuk pasar Asia biasanya harganya bisa lebih murah. Smartphone Nova Plus besutan Huawei ini bisa menjadi pesaing tangguh bagi Zenfone 3 karena mengusung spesifikasi yang hampir serupa.

Sayangnya, harga Huawei Nova Plus lebih mahal dari ponsel besutan Asus. Dukungan desain yang unik dan elegan, casing dengan aircraft-grade aluminium, kinerja yang memadai di kelasnya, kamera yang mumpuni, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama Huawei Nova Plus menurut Tuxlin News. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan Huawei akan melepas seri Nova Plus di Indonesia.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Huawei di Sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Nova Plus

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Emotion UI 4.1 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 16 megapiksel, sensor Sony IMX298, OIS, phase-autofokus, aperture f/2.0, dan dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, wide angle, aperture f/2.4
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 256GB (hybrid slot) 
  • WiFi, Bluetooth, USB Type C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual nano-SIM, fingerprint sensor, DTS Sound 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 151.8 x 75.7 x 7.3 mm dengan berat 160 gram
  • Baterai 3340mAh lithium polymer
  • Warna Prestige Gold, Mystic Silver, Titanium Grey
Anda mungkin suka:Unboxing Apple Macbook Air MMGF2 13,3 inci 128GB SSD


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog