Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Capsule: Hands On & Preview

Xiaomi Capsule – Beberapa hari yang lalu Tuxlin News kedatangan headset Xiaomi terbaru yang disebut dengan Xiaomi Capsule atau Piston Air. Seperti yang kita ketahui, Xiaomi memang sudah beberapa kali meluncurkan produk headset dan mendapat sambutan positif di pasar. Seri Piston 2 dan Piston 3 merupakan dua produk paling populer di pasar Indonesia.

Terakhir pabrikan asal Tiongkok ini telah memperkenalkan Piston Hybrid Dual Driver yang juga sudah dibahas di Tuxlin Blog. Kini Xiaomi kembali menggebrak dengan memperkenalkan headset baru melalui seri Capsule atau yang juga disebut dengan Piston Air. Sama seperti headset sebelumnya, Xiaomi Capsule ini masih didesain oleh 1More. Penasaran? Berikut ini ulasan hands on dan preview Xiaomi Capsule oleh Tuxlin News.


Xiaomi Capsule

Spesifikasi Xiaomi Capsule

  • Jenis headset: Semi In-Ear
  • Speaker Impedansi: 32 Ohm
  • Model: JNEJ01JY
  • Berat: 14 gram
  • Panjang kabel: 1,25 m
  • Jenis Plug: Gold plated 3,5mm
  • Daya: 5mW
  • Rentang frekuensi: 20-20.000 Hz
  • Pelaksanaan standar: GB / T 14471 – 2013
  • Warna Black dan White
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga headset Xiaomi Piston Air di Sini (Klik)

Harga Xiaomi Capsule

Harga headset Xiaomi Capsule terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 169.000. Harga yang ditawarkan oleh headset ini memang tidak terlalu mahal karena memang membidik segmen entry-level. Selain harganya yang terjangkau, desainnya yang unik ini menjadi daya tarik bagi headset Xiaomi Capsule.

Impresi awal Tuxlin mengenai kualitas suaranya memang kurang maksimal, tetapi masih diperlukan review mendalam untuk mendapatkan kesimpulan mengenai headset Xiaomi Capsule ini. Jelas, headset ini laik dipertimbangkan bagi yang memiliki dana terbatas atau yang menginginkan headset dengan desain unik.
Baca juga: Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA: Hands On & Preview

Hands On & Preview Xiaomi Capsule

Preview Xiaomi Capsule
Pada ulasan hands on dan preview headset Xiaomi Capsule kali ini, Tuxlin News merasa anek ketika melihat dan memegang produk ini secara langsung. Desainnya yang unik mirip kacang dengan bagian yang agak menjorok pada satu sisi dan sisi lainnya menggunakan lapisan transparan. Headset terbaru Xiaomi ini hadir dengan kemasan kecil yang sederhana, tak tampak mewah dan eksklusif seperti Xiaomi Piston 3 atau Piston 2.

Tuxlin News langsung menjajal headset Xiaomi Capsule untuk memutar beberapa lagu dengan menggunakan smartphone Xiaomi Mi 4c. Beberapa lagi yang Tuxlin News putar antara lain adalah Limp Bizkit – Eat You Alive, Behemoth – The Satanist, Nightwish – Angel Fall First, dan Stars and Rabbit – Like It Here.

Impresi awal Tuxlin News kurang memuaskan. Suara yang keluar memang jernih, tetapi Tuxlin tidak mendengar adanya hentakan bass yang mendalam. Namun, alunan gitar akustik pada lagu Angel Fall First cukup memuaskan. Tentunya diperlukan review mendalam untuk mengetahui performa sebenarnya dari headset Xiaomi Capsule ini. Tunggu reviewnya di Tuxlin Blog.
Anda mungkin suka:Asus Zenbook Flip UX360CA, Layar Putar dengan Baterai 12 Jam