Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meizu M3E Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Meizu M3E – Belum lama ini smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Meizu M3E secara resmi telah diluncurkan di negara asalnya, China. Smartphone ini tampil dengan desain yang elegan berkat dukungan casing metal unibody yang kokoh dan mewah, serta tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Blue, Gold, Gray, Pink, dan Silver.

Secara teknis, spesifikasi yang diusung oleh ponsel Meizu M3E ini tak jauh berbeda dengan Meizu M3 Note. Namun, M3E ini tampil dengan dimensi yang lebih tipis dan desain yang lebih elegan. Sisi bawah ponsel terdapat tombol Home fisik yang terintegrasi dengan fingerprint sensor.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Meizu M3E ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores pada layar ponsel Meizu M3E ini. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang terletak menyatu dengan tombol Home fisik di bawah layar yang disebut dengan mTouch 2.1.
Baca juga:Harga Samsung Galaxy J7 2016 Terbaru, Tersedia di Indonesia
Performa yang dihasilkan smartphone Meizu M3E ini mengalami peningkatan signifikan dari R7 series menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang didalamnya mengusung prosesor prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Sisi kamera, Meizu membekali M3E dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX258 berukuran 1/3.06 inci ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Ponsel 4G LTE Meizu M3E juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus yang didukung empat elemen lensa dengan aperture f/2.0 dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Meizu juga membekali M3E dengan memori internal 32GB untuk menampung data pengguna yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, belum diketahui apakah slot microSD ponsel ini menganut sistem hybrid slot atau dedicated slot
Baca juga:Harga Samsung Galaxy J5 2016 Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia
Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka FlymeOS. OS yang digunakan Meizu M3E ini bisa dikatakan agak tertinggal mengingat rata-rata ponsel baru sudah mulai mengadopsi Android Marshmallow. Ponsel 4G LTE kelas menengah ni didukung baterai berkapasitas 3100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya yang didukung fasilitas fast charging yang disebut dengan mCharge. Teknologi ini mampu mengisi daya dari 0% hingga 50% dalam waktu 30 menit.
Harga Spesifikasi Meizu M3E

Harga Meizu M3E

Harga smartphone 4G LTE Meizu M3E terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $195 atau sekitar Rp 2,5 juta. Spesifikasi teknis yang ditawarkan oleh smartphone Meizu M3E ini memang tak jauh berbeda dengan seri M3 Note.

Dukungan desain elegan berkat balutan casing metal unibody, performa yang bersaing di kelas menegah, kamera yang mumpuni dengan sensor Sony, dan hadirnya sensor sidik jari menjadi daya tarik utama ponsel Meizu M3E menurut Tuxlin News.

Sayangnya, informasi dari beberapa sumber menyebutkan bahwa ponsel kelas menengah Meizu M3E ini khusus dipasarkan di Tiongkok atau negara asalnya saja. Belum atau tidak ada rencana untuk rilis di pasar global. Bagi konsumen tanah air yang berminat dengan smartphone 4G ini mungkin dapat membelinya melalui distributor atau toko online luar.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga produk Meizu di Sini (Klik)

Spesifikasi Meizu M3E

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka FlymeOS 
  • Chipset MediaTek Helio P10 MT6755 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor Sony IMX258, aperture f2.2, dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus aperture f/2.0
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153.6 x 75.8 x 7.9 mm dengan berat 172 gram 
  • Baterai 3100mAh non removable, fast charging (mCharge) 
  • Warna Blue, Gold, Gray, Pink, Silver
Anda mungkin suka:Review Lenovo Vibe C: 4G LTE Sejuta Umat