Unboxing Smartfren Andromax A: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga


Unboxing Smartfren Andromax A – Beberapa waktu lalu operator CDMA (Code Division Multiple Access) Smartfren telah meluncurkan duo smartphone VoLTE (Voice over Long Term Evolution) murah melalui seri Andromax E2+ dan Andromax A. Beberapa waktu lalu Tuxlin News telah kedatangan smartphone 4G LTE Smartfren Andromax A dan diulas pada artikel kali ini.

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Andromax A ini adalah dukungan jaringan 4G LTE dan fitur VoLTE yang mampu menghasilkan suara telepon yang berkualitas tinggi dan lebih jernih. Selain itu, smartphone hasil kerjasama Smartfren dengan Haier ini juga dibekali dengan spesifikasi yang terbilang kompetitif di kelasnya. Berikut ini ulasan hands on dan unboxing Smartfren Andromax A oleh Tuxlin News.


Unboxing Smartfren Andromax A

Unboxing Smartfren Andromax A

Smartphone Andromax A besjutan Smartfren ini hadir dengan boks atau dus berwarna merah. Sekilas bentuk retail boks ponsel ini sangat mirip dengan Andromax ES yang pernah Tuxlin News ulas sebelumnya. Terpampang tulisan VoLTE pada bagian depan kemasannya yang menunjukkan bahwa itu adalah fitur unggulan dari Smartfren Andromax A.

Seperti biasa, setelah paket ponsel Andromax A mendarat di markas Tuxlin News, tim kami langsung melakukan unboxing untuk mengecek kelengkapan dan fungsinya. Paket pembelian ponsel Smartfren Andromax A ini bisa dikatakan relatif standar di kelasnya.
Baca juga:Infinix Hot 3 Lite X554 Mulai Dijual, Ini Harga & Spesifikasinya

Paket Pembelian Smartfren Andromax A

Paket Pembelian Smartfren Andromax A
  • Smartphone Smartfren Andromax A A16C3H Hitam
  • Adapter / Kepala charger
  • Baterai 1950mAh
  • Kabel data
  • Headset
  • Buku manual
  • Kartu garansi
  • SP Smartfren
  • Screenguard (terpasang)

Hands On & Impresi Pertama Smartfren Andromax A

Impresi Pertama Smartfren Andromax A
Hands on atau impresi awal Tuxlin News saat menggenggam smartphone Smartfren Andromax A ini adalah kesat dan tidak terlalu licin. Hal ini disebabkan penggunaan finishing doff pada casing belakangnya yang membuatnya terasa mantap saat digenggam.

Ponsel VoLTE murah meriah ini memang hanya dibalut dengan casing plastik sepenuhnya, tetapi build quality yang ditawarkan tidak terkesan murahan. Sektor desain atau penampilan luar ponsel Smartfren Andromax A ini relatif tak jauh berbeda dengan smartphone Android kelas entry-level pada umumnya.

Andromax A mengusung desain body persegi panjang dengan sudut tumpul untuk kenyamanan saat menggenggam. Secara umum, desain atau penampilan fisik Andromax A ini terbilang biasa saja dengan build quality yang baik.
Baca juga:Harga Xiaomi Redmi 3X Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia
Sisi depan Andromax A ini terdapat earpiece, lubang kamera depan, sensor proximity, ambient light sensor, dan layar sentuh berukuran 4,5 inci kapasitif. Layar ponsel ini memang tidak dilengkapi dengan proteksi antigores, tetapi telah terpasang screenguard.

Sedangkan pada bagian bawah terdapat tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back, tanpa kehadiran backlight atau lampu latar.

Tuxlin News melihat sisi belakang Andromax A besutan Smartfren ini terdapat lubang kamera utama, LED flash, logo 4G LTE, logo Haier, logo Andromax, dan speaker grill. Smartfren menempatkan tombol volume rocker pada sisi kanan ponsel. Sedangkan microphone terdapat pada sisi bawah ponsel Andromax A ini.

Sama seperti ponsel entry-level lainnya, Smartfren Andromax A ini dilengkapi casing belakang yang dapat dilepas. Tak hanya itu, baterai smartphone VoLTE murah ini juga dapat dilepas untuk mengakses slot SIM 1, SIM 2, dan slot ekspansi microSD.
Harga Spesifikasi Smartfren Andromax A
Smartfren Andromax A A16C3H ini dengan layar yang tidak terlalu besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Ponsel 4G LTE murah meriah ini didukung sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Sektor performa, Tuxlin News menilai Andromax A andalan Smartfren ini terbilang kompetitif di kelas entry-level dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,1GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304.

Smartfren Andromax A A16C3H ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone 4G LTE murah meriah ini didukung baterai berkapasitas 1950mAh.
Baca juga: Harga Infinix Hot S Pro X521 Terbaru, Andalkan RAM 3GB
Sisi kamera, Andromax A didukung kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofocus dan ditandemkan dengan LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Ponsel Smartfren Andromax A juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video chat.

Harga Smartfren Andromax A

Harga ponsel 4G LTE Smartfren Andromax A terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 649.000 atau tepatnya Rp 650 ribu. Andromax A ini merupakan smartphone 4G LTE termurah besutan operator Smartfren yang didesain khusus untuk membidik pasar kelas entry-level.

Tentunya, harga ini tidak bersifat mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi pasar. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Smartfren Andromax A yang telah Tuxlin News lakukan, ponsel besutan Smartfren yang sebenarnya adalah Haier A16C3H ini menunjukkan build quality yang baik di kelasnya dan didukung spesifikasi yang kompetitif.

Secara umum, Tuxlin News menilai Smartfren Andromax A sangat laik dipertimbangkan di kelas entry-level. Review lengkap Smartfren Andromax A dapat dibaca melalui tautan atau link di bawah artikel ini.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Smartfren Andromax A A16C3H di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Smartfren Andromax A

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210, quad-core ARM Cortex-A7-bit 1,1GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi TFT LCD kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, VoLTE, Qualcomm Snapdragon Audio+
  • Mendukung jaringan GSM / 4G LTE
  • Dimensi –
  • Baterai 1950mAh
  • Warna Black, White dan Gol

Review Lengkap Smartfren Andromax A Baca di SIni:


Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog