Infinix Hot S X521 Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Infinix Hot S X521 – Infinix secara resmi telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri Hot S X521. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, ponsel ini untuk sementara belum diaktifkan dukungan 4G-nya hingga memenuhi aturan TKDN. Ponsel Infinix Hot S X521 ini tampil elegan dengan balutan casing metal yang mewah dan ukuran yang kompak karena mengusung layar berukuran 5,2 inci.

Situs resminya menyebutkan Infinix Hot S X521 tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Champagne Gold, Med Blue, Glossy Silver, Berlin Gray, dan Rose Gold. Namun, tak diketahui varian warna apa saja yang masuk pasar Indonesia. Ponsel Infinix Hot S X521 rencananya mulai dijual pada Agustus 2016 melalui Lazada Indonesia.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, ponsel 4G Infinix Hot S X521 ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang cukup menarik dengan kerapatan mencapai 282 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail pada layar ponsel ini.

Sisi kamera merupakan keunggulan utama Infinix Hot S X521 dengan mengandalkan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel yang mengusung sensor BSI (BackSide Illuminated) yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan dual-tone LED flash. Ponsel 4G LTE Infinix Hot S X521 juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel fixed focus 1,4 um piksel dengan lensa wide-angle 120 derajat, serta didukung soft LED flash yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Performa yang dihasilkan smartphone 4G LTE Hot S X521 besutan Infinix ini bisa dikatakan tak jauh berbeda dari pasar pesaingnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6753 yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup kompetitif di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP3.
Baca juga:Harga Xiaomi Redmi 3X Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia
Infinix juga membekali Hot S X521 dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB bertipe hybrid slot. Ini berarti pengguna dapat memilih menggunakan dual SIM atau single SIM + microSD. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka XOS. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Infinix Hot S
"Orang-orang Barat biasanya mencari smartphone dengan layar lebih besar. Tapi, orang-orang Asia memiliki tangan yang lebih kecil. Versi internasional dari Hot S sudah merupakan dengan 4G,” kata Managing Director Infinix Mobility, Benjamin Jiang.
Namun, karena Infinix masih harus memenuhi peraturan TKDN dari pemerintah, maka Hot S yang masuk di Indonesia masih menjadi smartphone 3G. Dia meyakinkan, begitu Infinix memenuhi regulasi TKDN, maka mereka akan meluncurkan update software agar Hot S dapat mengakses jaringan 4G, dilansir dari 

Harga Infinix Hot S X521

Harga smartphone 4G Infinix Hot S X521 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.749.000 atau tepatnya 1,75 juta. Melihat spesifikasi yang diusungnya, Tuxlin menilai harga yang ditawarkan masih sangat kompetitif di kelasnya.

Dukungan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel, balutan casing metal yang mewah, kinerja yang memadai, kamera yang mumpuni, kamera depan yang cocok untuk selfie, dan dukungan OS Android Marshmallow menjadi daya tarik utama ponsel Hot S X521 besutan Infinix menurut Tuxlin.

Namun, hybrid slot mungkin menjadi salah satu kekurangan ponsel ini. Jelas, Infinix Hot S X521 menjadi lawan tangguh bagi Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL, Meizu M2 Note, Xiaomi Redmi 3, dan Samsung Galaxy J2.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga produk Infinix di Sini (Klik)

Spesifikasi Infinix Hot S X521

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Infinix XOS
  • Chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP3 @ 450MHz
  • Kamera utama 13 megapiksel  autofokus, sensor BSI, dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, 1,4um piksel, fixed focus, LED flash, dengan lensa wide angle 
  • Layar 5,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot) 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 148.8 x 73.2 x 8.1 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 3000 mAh
  • Warna Champagne Gold, Med Blue, Glossy Silver, Berlin Gray, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Asus A456UR, Andalkan Duet Skylake & GeForce GT 930MX

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog