Micromax Canvas Fire 5, Smartphone Murah dengan Dual Speaker

Harga Spesifikasi Micromax Canvas Fire 5 – Belum lama ini smartphone Micromax Canvas Fire 5 secara resmi telah diluncurkan dan mulai dijual di negara asalnya, India. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel Canvas Fire 5 ini mengandalkan desain yang menarik dengan balutan casing berbahan metal yang elegan dan berwarna emas yang mewah.

Tak hanya itu, Micromax Canvas Fire 5 juga siap memanjakan pengguna dengan dua speaker yang menghadap ke depan. Melihat spesifikasi dan penampilan yang diusung, smartphone Canvas Fire 5 besutan Micromax ini sangat mirip dengan Wiko Robby yang baru saja dilepas di Indonesia.


Kelebihan utama yang ditawarkan oleh smartphone Micromax Canvas Fire 5 ini adalah dilengkapi dengan dua buah speaker stereo yang ditandemkan dengan teknologi 3D sound by Auro-3D untuk memanjakan telinga pengguna. Tuxlin News juga mencatat ponsel ini dilengkapi dua microphone di sisi atas dan bawah ponsel yang memungkinkan pengguna tak akan terbalik saat menerima telepon.

Micromax Canvas Fire 5 ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Full Lamination berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada smartphone ini.

Sisi kamera, Micromax membekali Canvas Fire 5 dengan kamera belakang yang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Ponsel 3G Micromax Canvas Fire 5 juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan dilengkapi Selfie Flash yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Performa yang dihasilkan smartphone Micromax Canvas Fire 5 ini relatif sangat standar di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset standar kelas entry-level MediaTek MT6580 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 32-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, cukup bersaing di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-400 MP.
Baca juga:SPC Z1 Jupiter Mulai Dijual, Ini Harga & Spesifikasinya
Micromax juga membekali Canvas Fire 5 dengan memori internal 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Micromax. Ponsel 3G terbaru Micromax yang membidik pasar entry-level ini didukung baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Micromax Canvas Fire 5

Harga Micromax Canvas Fire 5

Harga smartphone Micromax Canvas Fire 5 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah INR 6199 atau sekitar Rp 1,2 juta saja di negara asalnya, India. Melihat spesifikasi dan desain yang diusungnya, tampaknya Canvas Fire 5 besutan Micromax ini adalah produk yang sama dengan Wiko Robby yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia.

Desain yang elegan dengan balutan casing metal, kinerja yang memadai, kamera yang bersaing di kelasnya, LED flash depan, dual speaker, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Micromax Canvas Fire 5. Smartphone ini sudah dijual di negara asalnya, tetapi tak ada informasi apakah Canvas Fire 5 akan dirilis global atau tidak.

Spesifikasi Micromax Canvas Fire 5

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Micromax UI
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 32-bit 1.3Ghz
  • Grafis Mali-400 MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dengan sensor BSI, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, Selfie Flash 
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, Dual Speaker, 3D sound by Auro-3D
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 155 x 79.1 x 10 mm dengan berat 185 gram
  • Baterai 2500 mAh
  • Warna Gold
Anda mungkin suka:

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog