Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Andromax E2 Plus, Ponsel 4G LTE Sejutaan dengan RAM 2GB

Harga Spesifikasi Andromax E2 Plus – Bersamaan dengan peluncuran ponsel Andromax A, Smartfren juga memperkenalkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri Andromax E2 Plus. Pada dasarnya, spesifikasi Andromax E2 Plus sangat mirip dengan Andromax E2 tetapi hadir dengan kapasitas RAM dan ROM yang lebih besar.

Penampilan atau desain smartphone Andromax E2 Plus andalan Smartfren ini tidak ada yang menonjol dengan balutan casing berbahan polikarbonat yang tersedia dalam tiga varian warna, yakni Silver, Black Gold, dan White Gold.


Smartfren membekali ponsel 4G LTE Andromax E2 Plus dengan layar yang tak terlalu besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel IPS-OCA (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail di smartphone Andromax E2 Plus ini.

Ponsel 4G LTE murah ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Sayangnya, tak diketahui apakah Andromax E2 Plus andalan Smartfren ini akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Ponsel ini juga didukung fitur Dolby Digital Plus Audio Enhancer untuk memanjakan telinga pengguna.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel 4G Smartfren Andromax E2 Plus ini cukup standar menurut Tuxlin News dengan dukungan  chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304.

Sisi kamera, smartphone 4G LTE CDMA ini terbilang standar atau rata-rata di kelasnya. Smartfren hanya membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofocus dan didukung LED flash. Ponsel Smartfren Andromax E2 Plus juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video chat.
Baca juga: Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL Dirilis, Andalkan Snapdragon 820 & RAM 6GB
Ponsel 4G LTE Andromax E2 Plus ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Smartphone VoLTE murah meriah ini didukung baterai berkapasitas 1900mAh.
Harga Spesifikasi Andromax E2 Plus
credit: Kompas
“RAM sengaja kami besarkan menjadi 2 GB karena pengguna muda paling banyak mengeluhkan kekurangan RAM. Nah, Andromax E2+ ini adalah untuk mereka yang pemakaiannya heavy itu,” kata Kepala Divisi Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono, seperti yang dilansir dari Kompas (02/06/2016).

Harga Andromax E2 Plus

Harga ponsel 4G LTE Smartfren Andromax E2 Plus terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.199.000 atau tepatnya Rp 1,2 juta. Harga yang ditawarkan oleh Andromax E2 Plus relatif tak jauh berbeda dengan Andromax E2 saat pertama kali dirilis. Dukungan memori RAM 2GB dan ROM 16GB menjadi faktor pembeda yang paling mencolok antara Andromax E2 Plus dengan pendahulunya.

Ponsel ini masih mengandalkan prosesor quad-core dari Snapdragon 212, kamera standar yang cocok untuk selfie, dan mendukung jaringan 4G LTE. Tuxlin menilai Smartfren Andromax E2 Plus cukup laik dipertimbangkan bagi yang membutuhkan ponsel 4G dengan RAM 2GB yang dibandrol dengan harga masuk akal.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Smartfren Andromax E2 Plus di Sini (Klik)

Spesifikasi Andromax E2 Plus

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 212, quad-core ARM Cortex-A7-bit 1,3GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, LED flash
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, VoLTE, Dolby Digital Plus Audio Enhancer
  • Mendukung jaringan CDMA / GSM / 4G LTE
  • Dimensi –
  • Baterai 2000mAh
  • Warna Black Silver, Black Gold, White Gold
Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi Note 3 Review (Snapdragon 650)