Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asus Zenfone Pegasus 3 Dirilis, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3 – Asus secara resmi telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui Zenfone Pegasus 3 di pasar Tiongkok. Seperti yang pembaca Tuxlin News ketahui, jajaran seri Pegasus besutan Asus ini biasanya hanya dipasarkan di Tiongkok saja.

Ponsel Zenfone Pegasus 3 ini hadir dengan balutan casing metal yang menawan dengan kehadiran sensor sidik jari pada sisi belakangnya. Asus Zenfone Pegasus 3 tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Gold, Silver, Gray, dan Rose Gold.


Salah satu keunggulkan smartphone terbaru Asus ini adalah dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4100mAh. Sayangnya, tak disebutkan apakah ponsel ini didukung fasilitas fast charging atau tidak.

Asus membekali smartphone 4G LTE Zenfone Pegasus 3 ini dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 282 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X di smartphone Asus Zenfone Pegasus 3 ini.

Sama seperti keluarga Zenfone 2, ponsel Zenfone Pegasus 3 ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Asus Zen UI 3.0.

Performa yang ditawarkan smartphone 4G LTE kelas menengah Asus Zenfone Pegasus 3 cukup bersaing di kelas menengah menurut Tuxlin News dengan dukungan chipset MediaTek MT6737 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB atau 3GB. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP2.

Kemampuan kamera merupakan salah satu keunggulan utama dari Zenfone Pegasus 3 menurut Tuxlin yang mengandalkan kamera berkekuatan 13 megapiksel yang menggunakan sensor Toshiba berukuran 1/3.2 inci dengan lensa aperture f/2.2 yang disematkan fitur autofokus dan single LED flash. Ponsel 4G ini juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus aperture f/2.0dengan lensa wide untuk foto selfie dan video chat.
Baca juga:Benchmark Andromax A A16C3H: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, & Sensorbox for Android
Ponsel 4G LTE Asus Zenfone Pegasus 3 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB atau 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 256GB hybrid slot. Sejauh ini tak ada informasi mengenai kapan Asus Zenfone Pegasus 3 ini akan dirilis di luar pasar China.
Harga Spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3

Harga Asus Zenfone Pegasus 3

Harga smartphone 4G LTE Asus Zenfone Pegasus 3 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah CNY 1300 atau sekitar 2,6 juta untuk varian 2GB/16GB dan CNY 1500 atau Rp 3 juta untuk varian 3GB/32GB. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Zenfone Pegasus 3 ini masih bisa dikatakan kompetitif.

Dukungan casing metal unibody yang kokoh, kehadiran sensor sidik jari, kamera yang memadai, baterai berkapasitas besar, dan kinerja yang kompetitif menjadi daya tarik utama Asus Zenfone Pegasus 3. Melihat prosesor yang digunakan, tentu ponsel Zenfone Pegasus 3 kurang cocok bagi pengguna yang mengedepankan performa menurut Tuxlin. Tak diketahui apakah Zenfone Pegasus 3 akan dirilis di luar China atau tidak.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga gadget Asus di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ZenUI 3.0
  • Chipset MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, lensa aperture f/2.2, LED flash, PixelMaster. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus dengan lensa aperture f/2.0 wide-angle
  • Layar 5,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (hybrid slot) 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS , fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 149.5 x 73.7 x 8.6 mm berat 158,4 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion
  • Warna Gold, Silver, Gray, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Andromax A A16C3H Mendarat di Tuxlin Blog!