Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Hari ini Tuxlin News kedatangan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 650. Kinerja adalah keunggulan utama yang ditawarkan oleh ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Redmi Note 3 Pro ini. Chipset Snapdragon 650 yang digunakannya mengusung prosesor generasi terbaru, yakni ARM Cortex-A72 yang ditandemkan dengan prosesor hemat energi ARM Cortex-A53.

Tak hanya itu, Redmi Note 3 Pro juga didukung layar berkualitas dan kamera yang bersaing di kelasnya. Unit Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang Tuxlin News gunakan adalah varian dengan RAM 2GB dan ROM 16GB. Berikut ini benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro oleh Tuxlin News.

Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel 4G Redmi Note 3 Pro besutan Xiaomi ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Deteksi aplikasi CPU-Z pada smartphone Redmi Note 3 Pro ini tergolong akurat.
Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro Geekbench 3
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel 4G Redmi Note 3 Pro besutan Xiaomi ini mampu menghasilkan skor 1394 poin untuk Single-Core dan 3307 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan terbilang cukup tinggi di kelasnya berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650. Bahkan jika dibandingkan dengan para pesaingnya, seperti Asus Zenfone Selfie, Oppo F1 Plus, Infinix Zero 3, Lenovo Vibe K4 Note, dan Samsung Galaxy J5, skor milik Redmi Note 3 Pro ini masih lebih tinggi.
Baca juga:Unboxing Infinix Hot 3 X553: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga
Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro AnTuTu v6
Ponsel cerdas Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini mampu membukukan skor 73.003 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6.1.4. Angka ini bisa dikatakan cukup tinggi di kelasnya, yang rata-rata mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6753/MT6752, Helio X10 atau Snapdragon 615. Sejauh ini, Xiaomi Redmi Note 3 Pro satu-satunya smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 650 di kelas under Rp 3 juta-an.
Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Xiaomi Redmi Note 3 Pro mampu membukukan skor 4902 poin pada benchmark browser Chrome, 2548 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 2603 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand Tiongkok kinerja yang cukup mantap di kelasnya. Skor yang dihasilkan Redmi Note 3 Pro ini bahkan lebih tinggi dari Xiaomi Mi 4c yang pernah Tuxlin News ulas.
Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro Quadrant Standard
Ponsel 4G LTE kelas menengah Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini mampu mencetak skor hingga 28.163 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini cukup tinggi di kelasnya dan mengalahkan Xiaomi Mi 4c yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808 hexa-core.
Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro Speedtest
Speedtest menggunakan jaringan 4G LTE salah satu operator GSM terkemuka di Indonesia menghasilkan kecepatan yang lumayan, yakni download hingga 38,71Mbps dan upload 2,64Mbps. Kecepatan yang dihasilkan sebenarnya juga dipengaruhi kondisi jaringan di masing-masing wilayah.
Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro Sensorbox dan Multitouch
Layar ponsel Redmi Note 3 Pro ini mampu mengakomodasi 10 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti gaming, sosial media dan sebagainya. Sedangkan untuk sensor, Xiaomi Redmi Note 3 Pro bisa dikatakan cukup lengkap untuk kelas menengah, karena hampir semua sensor tersedia kecuali temperature sensor dan pressure sensor.

Berdasarkan hasil benchmark di atas, smartphone 4G Redmi Note 3 Pro menawarkan kinerja yang cukup gahar di kelasnya, bahkan mampu bersaing dengan smartphone yang lebih mahal. Skor yang dihasilkan di beberapa benchmark di atas juga mampu mengalahkan para kompetitornya. Saat penggunaan sehari-hari, Tuxlin News merasakan performa sangat ringan dan smooth.
Baca juga:Harga Samsung Galaxy J1 2016 Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia
Namun, ini masih sebatas impresi awal saja. Diperlukan review yang lebih mendalam untuk mengetahui kinerja sebenarnya dari smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Skor benchmark yang dihasilkan memang tinggi, tetapi performa real-world atau saat digunakan juga tak kalah penting. Tunggu review lengkap Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini di Tuxlin Blog.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi Note 3 Pro terbaru di Indonesia berdasarkan pantauan Tuxlin News dari toko online Lazada adalah Rp 2,4 juta untuk varian 16GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro varian 32GB adalah Rp 3.099.000.

Tentunya harga smartphone Redmi Note 3 Pro ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan masing-masing penjual. Berdasarkan hasil benchmark di atas, Tuxlin News melihat smartphone Redmi Note 3 Pro besutan Xiaomi ini mampu menghasilkan skor yang cemerlang di hampir semua benchmark.

Bisa dikatakan Redmi Note 3 Pro tercepat di benchmark untuk kelas under 3 juta. Secara umum, Xiaomi Redmi Note 3 Pro bisa dikatakan laik dipertimbangkan di kelasnya. Hanya saja, saat ini baru tersedia varian distributor.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A7 1,8GHz
  • Grafis Adreno 510 
  • Kamera 16 megapiksel dengan aperture f/2.0, sensor Samsung S5K3P3, phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan sensor OmniVision OV5670
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS 
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, finger print sensor 
  • Dimensi 150 x 76 x 8.7 mm berat 164 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4050mAh (typical)
  • Warna Silver, Gray, Gold
Anda mungkin suka:Unboxing Xiaomi Redmi Note 3 Pro Bertenaga Snapdragon 650