Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vivo X6S Plus, Siap Hadang Oppo R9 Plus dengan Audio HiFi

Harga Spesifikasi Vivo X6S Plus – Selain meluncurkan seri X6S, Vivo juga meluncurkan ponsel 4G LTE baru melalui seri X6S Plus. Tuxlin News menilai Vivo X6S Plus ini masih mengusung konsep desain yang sama dengan Vivo X6S, hanya saja ia hadir dengan layar berukuran besar. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, ponsel 4G andalan Vivo ini tampaknya akan menjadi rival berat Oppo R9 Plus.

Smartphone Vivo X6S Plus ini menggunakan casing aluminium unibody yang tersedia dalam tiga varian warna, yakni Silver, Gold, dan Rose Gold. Sektor audio adalah kelebihan utama ponsel 4G terbaru besutan Vivo ini dengan dukungan dedicated DAC dari ES9028 DAC yang ditandemkan dengan Yamaha  YSS-205X yang diklaim mampu memanjakan telinga pengguna.


Vivo X6S Plus ini didukung layar sentuh berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 386 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores pada layar ponsel ini. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang terletak di casing belakangnya.

Performa yang dihasilkan smartphone Vivo X6S Plus ini setara dengan X6S standar menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510 dan memori RAM sebesar 4GB.

Sisi kamera, Vivo membekali X6S Plus dengan kamera belakang yang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash. Ponsel 4G LTE Vivo X6S Plus juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel fixed focus dengan lensa wide-angle aperture f/2.4 dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Baca juga:Xiaomi Redmi 3 Pro Diluncurkan, Usung RAM 3GB & Fingerprint Sensor

Vivo juga membekali X6S Plus dengan memori internal 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Funtouch OS khas Vivo. Ponsel 4G LTE kelas menengah premium ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Vivo X6S Plus

Harga Vivo X6S Plus

Harga ponsel 4G LTE Vivo X6S Plus terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin news himpun adalah Rp $470 atau sekitar Rp 6,2 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel 4G Vivo X6S Plus ini sedikit lebih murah dibandingkan Oppo R9 Plus yang bisa dikatakan sebagai rival terdekatnya. Harga ini masih bisa dikatakan kompetitif melihat spesifikasi yang diusungnya.

Audio berkualitas HiFi yang mumpuni, kamera 16 mengapiksel dengan PDAF, kinerja tinggi dari duet Snapdragon 652 dan RAM 4GB, layar besar, dan desain premium menjadi daya tarik utama Vivo X6S Plus. Tuxlin News belum mendapat informasi mengenai kapan ponsel ini akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Vivo X6S Plus

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Funtouch OS 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 652 MSM8976 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 510
  • Kamera 16 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f2.0, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus aperture f/2.4 dengan lensa wide angle
  • Layar 5,7 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 386 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM, fingerprint sensor, HiFi Audio 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158.4 x 80.1 x 6.9 mm dengan berat 172,5 gram 
  • Baterai 3000mAh
  • Warna Silver, Gold, Rose Gold
Anda mungkin suka:Review Power Bank Xiaomi 20000mAh: Jumbo!