Huawei P9 Lite Bertenaga Prosesor Octa Core 2GHz


Harga Spesifikasi Huawei P9 Lite - Huawei P9 Lite adalah varian terendah dari tiga varian P9 yang telah diluncurkan. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel 4G LTE kelas menengah ini sudah mulai dijual di beberapa negara Eropa. Belum ada informasi mengenai kapan Huawei P9 Lite akan dirilis secara global.

Penampilan atau desain P9 Lite ini masih mengusung aroma desain dari P9, hanya saja tidak dilengkapi fasilitas dual camera. Huawei P9 Lite tersedia dalam dua varian warna, yakni Silver dan Gold.


Huawei juga membekali ponsel 4G LTE P9 Lite ini dengan layar berukuran 5,2 inci yang didukung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 423 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X seperti para pesaingnya.

Ponsel 4G LTE P9 Lite besutan Huawei ini didukung oleh sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI atau yang sering disebut dengan EMUI versi 4.1. Ponsel ini didukung fitur keamanan sensor sidik jari pada bagian belakang.

Sisi kamera, smartphone 4G Huawei P9 Lite ini cukup handal menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illumination) dilengkapi fitur autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 8 megapiksel berlensa wide angle dengan aperture f/2.0

Performa yang ditawarkan oleh Huawei P9 Lite ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah atas dengan mengandalkan sokongan chipset HiSilicon Kirin 650 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB atau 3GB. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T880 MP2.
Baca juga: Huawei Honor 5C Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya
Ponsel 4G LTE menengah ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD.

Pabrikan asal Tiongkok ini memperkuat P9 Lite ini dengan baterai berkapasitas 2900mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel ini sudah menggunakan port USB Type-C.
Harga Spesifikasi Huawei P9 Lite

Harga Huawei P9 Lite

Harga smartpohone Huawei P9 Lite terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah 299 euro atau sekitar Rp 4,4 juta untuk wilayah Eropa. Harga ponsel 4G LTE Huawei P9 Lite bisa saja lebih murah ketika dipasarkan di wilayah Asia.

Berdasarkan pantauan Tuxlin News, spesifikasi yang diusung oleh smartphone Huawei P9 Lite relatif mirip dengan Honor 5C dengan mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 650 yang ditandemkan dengan RAM 2GB, kamera 13 megapiksel yang mumpuni, dan balutan casing metalk menjadi daya tarik utamanya. Tuxlin belum mendapat informasi mengenai kapan P9 Lite ini akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Huawei P9 Lite

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Emotion UI 4.1 
  • Chipset HiSilicon Kirin 650, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2GHz dan quad-core 1,7GHz
  • Grafis Mali-T880 MP2
  • Kamera 13 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.0, autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0
  • Layar 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 423 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB Hybrid Slot 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, port USB Type-C
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 146.8 x 72.6 x 7.5 mm dengan berat 147 gram
  • Baterai 2900mAh
  • Warna Silver, Gold
Anda mungkin suka:Review Kamera Infinix Hot 3 X553: Soft LED Selfie

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog