HTC One S9 Bertenagai MediaTek Helio X10 Diperkenalkan

Harga Spesifikasi HTC One S9 – HTC belum lama ini telah meluncurkan smartphone kelas menengah premium terbaru melalui seri One S9. Tuxlin News melihat kehadiran HTC One S9 akan melengkapi keluarga smartphone HTC One series yang telah hadir dengan pelbagai macam varian. Smartphone ini tampil elegan dengan desain khas HTC yang didukung oleh balutan casing metal unibody yang menawan.

Ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) HTC One S9 ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Silver dan Gold. Sektor audio menjadi salah satu daya tarik utama One S9 ini dengan dukungan dua speaker stereo yang menghadap ke depan atau yang lebih dikenal dengan HTC BoomSound ditandemkan dengan Dolby Audio untuk memanjakan telinga pengguna.


Spesifikasi teknis yang ditawarkan oleh ponsel One S9 besutan HTC ini tak jauh berbeda dengan ponsel kelas menengah lainnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 5 inci yang menggunakan panel berteknologi Super LCD yang cemerlang dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci.

Layar ponsel ini dilapisi oleh pelindung antigores dari Corning Gorilla Glass 4. Ponsel 4G LTE ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru dengan balutan antarmuka HTC Sense UI.

Performa atau kinerja yang ditawarkan oleh ponsel HTC One S9 ini menurut Tuxlin News cukup bertenaga dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio X10 MT6795 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,95GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta grafis gahar dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR G6200 MP4.

Kemampuan kamera HTC One S9 ini termasuk menarik di kelas menengah dengan dukungan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel lengkap dengan lensa 28mm aperture f/2.0, dual-tone LED flash, autofokus, dan Optical Image Stabilization (OIS). Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 4 megapiksel berteknologi UltraPixel yang mengusung sensor 1/3 inci dengan lensa aperture f/2.0 untuk foto selfie.
Baca juga:Harga Alcatel Flash 2 Turun, Kini Hanya 1,5 Juta!
HTC membekali ponsel andalannya ini dengan memori internal atau ROM 16GB atau 32GB (sesuai varian), yang masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB. Pabrikan asal Taiwan ini membekali One S9 dengan baterai berkapasitas 2840mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi HTC One S9

Harga HTC One S9

Harga smartphone 4G LTE HTC One S9 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah 499 euro atau sekitar Rp 7,4 juta. Harga ini terdengar cukup tinggi untuk smartphone berspesifikasi menengah seperti HTC One S9. Namun, harga tersebut bersumber dari toko online Jerman yang mana biasanya lebih mahal dari harga di Asia.

Desain yang elegan, kinerja yang cukup mantap dari MediaTek Helio X10, kamera yang kompetitif, dan audio berkualitas tinggi menjadi daya tarik utama HTC One S9 menurut Tuxlin News. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan HTC One S9 akan diluncurkan dan masuk pasar tanah air.

Spesifikasi HTC One S9

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka HTC Sense UI 
  • Chipset MediaTek Helio X10 MT6795 dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 2GHz
  • Grafis PowerVR G6200 MP4
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, Optical Image Stabilization (OIS), lensa 28mm aperture f/2.0, dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 4 megapiksel UltraPixel, aperture f/2.0
  • Layar 5 inci resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 445 ppi (pixel per inch) Super AMOLED LCD, 16 juta warna, Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, HTC BoomSound, Dolby Audio
  • Dimensi 144.6 x 69.7 x 10.1 mm dengan barat 158 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 2840mAh
  • Warna Silver dan Gold
Anda mungkin suka:Review Asus ZenPower Pro 10050mAh: Solid

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog